Sukses

Vaksinasi Gotong Royong Diharapkan Beri Efek untuk Masyarakat

Vaksinasi Gotong Royong membantu para pekerja terhindari dari COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pekan lalu sudah dilaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong bagi pekerja yang ditujukan ke 19 perusahaan swasta di Indonesia.

Program Vaksinasi Gotong Royong yang secara resmi dimulai pada Selasa, 18 Mei 2021, dilaksanakan di Fasilitas Produksi Skincare PT Unilever Indonesia Tbk, di kawasan Industri Jababeka.

Perusahaan komunikasi, Ultima Asia Network, ditunjuk sebagai mitra strategis Unilever Indonesia untuk menyediakan infrastruktur dan pengaturan operasional teknis dengan tingkat kesulitan yang cukup kompleks.

CEO Ultima Asia Network, William Wijanarko, menjabarkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pekerja tersebut dihadiri 500 orang peserta dari perwakilan pemerintah, pelaku usaha terkait, elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Ultima Asia Network dapat berkolaborasi secara aktif dalam peluncuran program Vaksinasi Gotong Royong bagi pekerja yang sangat penting dan bersejarah ini," kata Wiliam seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 28 Mei 2021.

Lebih lanjut Wiliam, mengatakan,"Kami harap melalui program vaksinasi gotong royong ini, para pelaku usaha serta korporasi menjadi lebih sehat dan terlindungi dari COVID-19.".

Menurut Wiliam, langkah besar yang diinisiasi pemerintah guna memerangi laju penularan Virus Corona penyebab COVID-19 di tanah air, diharapkan dapat memercepat terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity).

“Ultima Asia Network akan selalu berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat umum dan pemangku kepentingan di sekitar kami. Hal ini juga sejalan dengan program yang digagas Unilever Indonesia, yaitu #Mariberbagiperan, di mana semua sektor industri harus bersinergi sesuai dengan keahliannya masing-masing untuk menciptakan kekuatan ekonomi yang berkelanjutan”, Wiliam melanjutkan.

Acara peluncuran Vaksinasi Gotong Royong oleh Unilever Indonesia ini dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyempatkan diri memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang ditujukan kepada ratusan pegawai PT Unilever Indonesia, Tbk, serta melakukan dialog secara virtual dengan 18 perusahaan swasta lainnya.

“Semoga kontribusi kecil oleh Ultima Asia Network dalam kampanye pendistribusian vaksin Gotong Royong untuk Pekerja ini dapat memberikan dampak yang berarti dalam mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di Indonesia, sehingga kondisi ekonomi, sosial, maupun kehidupan kita dapat kembali seperti sediakala," ujarnya.

Simak Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.