Sukses

Pengunjung Kastil Drakula di Rumania Bakal Dapat Vaksin COVID-19

Pengunjung kastil Drakula ditusuk dengan jarum dan bukan taring setelah pusat vaksin Covid-19 didirikan di situs Transylvania.

Liputan6.com, Jakarta - Saat liburan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk memilih destinasi wisata ke kastil drakula di Rumania. Karena mereka menyediakan vaksin COVID-19 untuk turis yang datang (jika belum divaksin).

Dilansir dari BBC, Petugas medis dengan stiker taring akan menawarkan suntikan Pfizer kepada setiap turis yang mengunjungi Bran Castle abad ke-14 di Central Rumania. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong lebih banyak warganya mau disuntik vaksin COVID-19.

Menurut data, Rumania mencatat lebih dari satu juta infeksi sejak pandemi dimulai dan hampir 29.000 kematian. Sehingga pemerintah negaranya mengungkapkan ingin memvaksinasi 10 juta orang pada September. Namun hampir setengah orang Rumania menolak mendapat suntikan, yang menurut survei Globesec, menjadi salah satu negara dengan tingkat keraguan tertinggi di Eropa.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah vaksinasi

Bran Castle berharap inisiatif uniknya akan membantu meningkatkan jumlah vaksinasi. Setiap akhir pekan di bulan Mei, siapa pun dapat dapat tanpa membuat janji untuk mendapatkan suntikan. Bahkan mereka juga mendapatkan akses gratis ke pameran kastil yang terdiri dari 52 instrumen penyiksaan abad pertengahan.

"Idenya adalah untuk menunjukkan bagaimana orang disuntik 500-600 tahun yang lalu di Eropa," kata direktur pemasaran kastil, Alexandru Priscu, dikutip dari Reuters.

Ada juga harapan bahwa layanan tersebut akan membawa lebih banyak orang ke kastil di pegunungan Carpathian Rumania, karena jumlah turis telah menurun selama pandemi.

Kastil tersebut dibuat semirip mungkin dengan sarang vampir dalam novel Bram Stoker, vampir Stoker Count Dracula, yang dianggap merupakan tuan rumah Pangeran Vlad "the Impaler" yang terkenal, yang menjadi basis Dracula. Kastil ini menjulang tinggi dari hutan di kaki bukit pegunungan Carpathian, 170 km di utara Bukares.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.