5 Warna Pakaian yang Turunkan Daya Tarik Secara Seksual

Oleh Melly Febrida pada 16 Mei 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 20:00 WIB
Hubungan Intim/Seks
Perbesar
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian berwarna cerah biasanya dipilih seseorang ketika berkencan dengan orang yang disukainya. Tujuannya agar terlihat menarik. Padahal, psikolog bilang ada beberapa warna yang sebenarnya dapat menurunkan daya tarik Anda secara seksual.

Agar tak salah pilih warna pakaian, berikut ini beberapa warna yang bisa menurunkan daya tarik seperti dilansir Eat This pada Minggu, 16 Mei 2021.

1. Kuning

Warna kuning identik dengan matahari, Big Bird, dan taksi. Memang warna kuning itu begitu warna yang begitu cepat menarik perhatian. Akan tetapi tidak menguntungkan ketika berkencan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Evolutionary Psychology menemukan bahwa kuning merupakan warna yang paling tidak menarik untuk dilihat calon pasangan.

“Singkatnya, hasil kami telah menunjukkan bahwa warna pakaian mempengaruhi daya tarik yang dirasakan laki-laki dan juga perempuan,” studi menyimpulkan.

2. Cokelat

Warna cokelat ini secara teknis disebut Pantone 448 C. Warna cokelat tua yang menjemukan seperti yang dikatakan Time. Ini juga digambarkan sebagai 'cokelat zaitun', dan saat ini merupakan pemegang gelar warna paling jelek di dunia.

Faktanya, warna cokelat ini sangat tidak menarik secara visual, bahkan dipilih sebagai warna utama untuk kemasan tembakau di Australia untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.

3. Abu-abu

Abu-abu bukanlah warna yang menarik, dan dikaitkan dengan cuaca buruk, depresi, dan hal-hal negatif. Terlebih lagi, sebuah penelitian yang diterbitkan di Frontiers in Psychology yang menyelidiki emosi mana yang cenderung dikaitkan dengan warna tertentu yang ditemukan abu-abu terkait dengan kesedihan.

Jadi, memilih warna pakaian abu-abu mungkin bukan ide terbaik apabila Anda ingin terkesan mengesankan.

 

2 dari 3 halaman

Warna Lain

Warna di Situasi Berbeda

Kesan dari warna pakaian bergantung pada kejadian tertentu. Warna cerah dan genit seperti merah dan toska bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dikenakan saat kencan dan pesta. Namun, itu bukan pilihan terbaik untuk sebuah pekerjaan seperti wawancara.

Pelatih kehidupan Michelle Davies, Pendiri Bersama dan Pemimpin Redaksi The Best Ever Guide to Life, menjelaskan untuk pekerjaan warna yang sejuk dan dalam seperti biru tua, abu-abu, atau hitam yang paling baik.

Ada warna yang terbaik yang bisa menarik perhatian orang lain, yakni warna hitam.

"Merah secara tradisional dipandang sebagai warna cinta, tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa hitam dan merah dianggap sama-sama menarik, dan bahwa kedua warna tersebut dapat meningkatkan daya tarik dengan cara yang berbeda," komentar Robin Kramer, Ph.D. , MSc, peneliti utama dari sebuah studi yang menangani subjek ini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by