Sukses

Ide Seru Libur Lebaran Aman dari COVID-19 ala dr Reisa

Libur Lebaran tidak harus pergi keluar rumah. Di dalam rumah juga bisa melakukan aktivitas seru seperti ide dr Reisa

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran bisa diisi dengan banyak hal. Jika memang ingin keluar rumah Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi COVID-19 dr Reisa Brotoasmoro mengingatkan untuk memilih tempat rekreasi yang aman dan nyaman termasuk di dalamnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Misalnya tempat rekreasi terbuka dan tidak berkerumun. Bisa dengan penyedia tempat wisata sudah menyediakan lingkaran-lingkaran (antar kelompok wisawatan). Sehingga aktivitas yang dilakukan saat rekreasi bukannya bikin kerumunan dan penularan COVID-19 makin tinggi," kata dr Reisa saat berbicara dengan @radio_kesehatan dari Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu.

Jika tidak menemukan tempak wisata yang aman, dr Reisa malah amat menyarankan untuk libur Lebaran di rumah saja. Kreativitas memang diperlukan agar kegiatan mengisi libur Lebaran jauh dari membosankan.

"Misalnya piknik sama anak di kebun yang ada di rumah. Dimulai dari membuat menu makanan bareng dulu sama anak misalnya. Lalu, makan di kebun," katanya.

Bisa juga memasang layar tancap seperti yang ia lakukan tahun lalu bersama keluarga untuk menonton film.

"Yang penting anak-anak dan keluarga enggak bosan, kita isi dengan hal positif dan kebersamaan. Tidak harus pergi kemana," katanya.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.