Sukses

Wagub DKI: Vaksinasi COVID-19 pada Buruh Bakal Tingkatkan Produktivitas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan tinjauan di lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi buruh. Program pemberian vaksinasi COVID-19 ini, dilakukan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah, Wilayah Kecamatan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, Riza Patria berharap agar program vaksinasi COVID-19 yang tengah menyasar para buruh ini mampu memberikan rasa aman bagi mereka. Selain itu, ia juga berharap pemberian vaksin COVID-19 nantinya mampu meningkatkan produktivitas para buruh dalam bekerja, meski berada di tengah kondisi pandemi.

Kehadiran para buruh yang turut menyukseskan program vaksinasi nasional, menunjukkan antusiasme kepedulian sosial mereka.

“Ini menunjukkan kaum buruh tidak hanya meningkatkan produktivitas tapi kepedulian sosialnya semakin tinggi,” ujar Riza Patria dilansir dari Antara, pada peringatan Hari Buruh, 1 Mei 2021.

Selain bersyukur terkait terlaksananya vaksinasi untuk para buruh, Wagub DKI Jakarta juga mengatakan program vaksinasi COVID-19 ini sebagai mementum perayaan Hari Buruh atau May Day melalui kegiatan positif, yang jatuh tepat pada 1 Mei 2021 ini.

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperkuat dan Melindungi Kesehatan Pekerja

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, program vaksinasi bagi pekerja diharapkan dapat memperkuat kesehatan dan memberikan perlindungan terhadap para pekerja dalam menjalankan aktivitasnya.

“Jadi dengan adanya program vaksinasi bagi pekerja ini diharapkan dapar memperkuat kesehatan dan perlindungan pekerja sekaligus menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja,” kara Ida selepas menyaksikan pelaksanaan vaksinasi 200 pekerja industri dan pelayanan publik di Jakarta.

 

Penulis: Rissa Sugiarti

 
3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.