Sukses

Pekan Imunisasi Dunia di Tengah Pandemi, Pastikan Anak-Anak Diimunisasi Lengkap

Dalam Pekan Imunisasi Dunia 2021, Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan agar anak-anak diimunisasi lengkap. Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers virtual pada Senin (26/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta Dalam Pekan Imunisasi Dunia 2021, Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan agar anak-anak mendapakan imunisasi lengkap. Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers virtual pada Senin (26/4/2021).

“Tetap imunisasi anak-anak kita di masa pandemi. Pastikan mereka lengkapi jadwal imunisasi dan pastikan mereka bisa mencapai cita-cita mereka dalam kondisi sehat walafiat, segar jasmani dan rohani, dan lebih cemerlang berprestasi pascapandemi nanti.

Reisa mengungkapkan, dengan memastikan anak-anak diimunisasi sama dengan menekan kemungkinan penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi sehingga tidak menjadi wabah. Bahkan, juga membantu memastikan penyakit tersebut dapat musnah.

Simak Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksin Bikin Lebih Dekat dengan Sehat

Pekan Imunisasi Dunia 2021 mengangkat tema “Vaksin Membawa Kita Lebih Dekat”. Menurut Reisa, vaksin dapat membuat orang-orang menjadi lebih dekat menuju sehat.

“Kita bisa berjumpa, bercengkrama bersama, dan produktif bersama, karena kita sehat. yang sebagian dimungkinkan karena kita pernah diimunisasi,” ungkapnya.

Reisa juga mengingatkan bahwa vaksinasi dalam bulan Ramadan tidak membatalkan puasa. Menteri Kesehatan pun sudah mengingatkan semua pengelola program vaksinasi COVID-19 di Indonesia bahwa vaksinasi bagi lansia tetap terus berjalan. 

“Bagi lansia yang masih ragu karena menderita penyakit komorbid, silakan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dokter akan memberikan tips khusus bagaimana tetap mengendalikan penyakit penyertanya sehingga dapat lolos screening pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi,” kata Reisa.

Namun, penerimaan vaksin COVID-19 tidak berarti menghentikan pengobatan rutin, sehingga mengonsumsi obat yang telah disarankan dokter tetap perlu dilakukan.

 

Penulis: Abel Pramudya Nugrahadi

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.