Sukses

Kicauan Anak Personel KRI Nanggala 402 yang Menyayat Hati

Tenggelamnya Kapal selam KRI Nanggala-402 dari jajaran Armada II Surabaya meninggalkan luka di hati keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Indonesia berduka atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 dari jajaran Armada II Surabaya.

Kapal selam tersebut hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di perairan selat Bali. Ada sebanyak 53 kru yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Salah satu personel yang berada dalam kapal tersebut adalah Munawir-Letda Laut (P). Anak perempuan dari Munawir, Aura Aulia, yang juga seorang pengguna Twitter membagikan kesedihannya melalui kicauan di akun pribadinya @siughteeambiss.

Temen temen, minta doanya agar Papaku dan para awak kapal KRI Nanggala 402 segera ditemukan dan kembali ke rumah dengan keadaan sehat,” tulis Aura 22 April 2021.

Harap-harap cemas, di hari berikutnya Aura juga membagikan kicauan tentang ia yang selalu memikirkan sang ayah.

Pikiran sekarang, Papa lagi apa ya di dalam laut sana, di laut sedalam itu tampilannya gimana sih, kapan ya Papa pulang, kapan ya kapalnya ditemuin, kapan ya ada berita baik tentang KRI Nanggala, Papa tau enggak sih kalau banyak yang nungguin Papa pulang ke rumah?" tulis Aura, 23 Aril 2021.

Berharap banget ada mukjizat untuk memperpanjang kebutuhan oksigen di dalam kapal hingga kapal bisa sandar kembali,” tambahnya.

Aura juga me-retweet kicauan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang juga meminta mukjizat kepada Tuhan.

Ya Alloh, aku berdoa dan memohon mukjizat-Mu. Hanya semata karena Kuasa-Mu dan Karunia-Mu KRI Nanggala 402 berlayar dan selamatlah seluruh awaknya, amin YRA,” tulis Susi pada 24 April.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih dari 72 Jam

Penantian Aura tak kunjung usai, lebih dari 72 jam KRI Nanggala 402 belum ditemukan.

Ya Allah, ini udah lebih dari 72 jam tapi kenapa masih belum ada kabar lanjutan,” tulis Aura.

Pada 24 April itu, kicauan Aura terlihat sangat panik dan enggan menerima kenyataan atas musibah yang terjadi pada ayahnya.

Enggak mungkin... Papakuu pastii kembaliii... Papakuu pasti pulangg... Plisss bilang ke akuu kalo kapalnya masih bisa ditemuinn.”

Aku mau ngeliat Papaku tuk yang terakhir kali,” lanjutnya.

Sekitar 6 jam lalu (26/4/2021), Aura juga menuliskan bahwa keluarganya mendapatkan karangan bunga sebagai tanda belasungkawa.

Kaget banget tiba-tiba ada karangan bunga depan rumah. Biasanya Papa yang sering ditugaskan ngirim karangan bunga sekarang malah dapet.”

Ia pun mengunggah potret sang ayah dengan keterangan “So proud to be ur little girl.”

3 dari 3 halaman

Infografis Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.