Sukses

Hadir di Piala Oscar 2021, Aktor Cilik di Film Minari Ajak Anjing Peliharaan Jalan-Jalan Terlebih Dulu

Alan Kim bersama dengan rombongan dari film Minari mendapatkan enam nominasi di Piala Oscar tahun 2021

Liputan6.com, New York - Alan S. Kim menjadi aktor cilik yang mencuri perhatian di Piala Oscar 2021 pada Minggu, 25 April 2021, waktu Amerika Serikat. Dia menghadiri acara itu atas perannya di salah satu film yang menjadi nominasi Academy Awards ke-93 tersebut, Minari.

Aktor berumur 9 tahun itu rupanya tak hanya berbakat di bidang akting. Alan Kim diketahui juga memiliki kemampuan dalam bela diri taekwondo, serta rajin merawat anjing peliharaannya, Cream.

Mengutip Vulture pada Senin (26/4/2021), Kim sempat mengajak anjingnya berjalan-jalan sebelum perhelatan Oscar. Hal itu ditunjukkannya di unggahan media sosial.

"Sudah waktunya untuk Oscar, tapi pertama-tama saya harus mengajak jalan Cream," tulisnya yang di foto itu memakai jas hitam dengan dasi kupu-kupu, serta kaus kaki kirinya yang bercorak putih.

Saat diwawancarai oleh Teen Vogue beberapa waktu lalu, bocah yang berulang tahun di 23 April itu mengungkapkan bahwa dia selalu mengutamakan kebersihan anjingnya.

"Selalu bersih. Dia mungkin agak basah, tapi bersih. Namun kakinya saat kami menggosoknya itu sangat kotor," katanya. 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minari Masuk 6 Nominasi

Dalam wawancara tersebut, Teen Vogue menuliskan bahwa pembicaraan reporter dan Kim tentang BTS sempat disela oleh Cream yang sedang mengunyah sandal.

"Dia suka melakukan hal-hal nakal seperti mengambil sepatu dansa saudara perempuan saya dan mengunyahnya," kata bocah yang menyukai lagu "Sugar" dari Maroon 5 tersebut.

Kim sendiri saat ini juga memiliki sabuk ungu taekwondo. Namun, dia tidak yakin apakah nantinya akan berperan dalam film atau acara yang menunjukkan keterampilan olahraga bela dirinya itu.

"Saya tidak yakin. Saya benar-benar hanya ingin membuat film apa saja, kecuali horor atau romansa," katanya.

Minari mendapatkan enam nominasi di Academy Awards yang ke 93, beberapa di antaranya adalah Best Director dan Best Original Screenplay untuk sutradara Lee Isacc Chung, Best Actor untuk Steven Yeun, dan Best Supporting Actress untuk Youn Yuh-jung.

Dari semua kategori tersebut, Youn Yuh-jung berhasil mendapatkan Best Supporting Actress.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.