Sukses

Aksi Polisi Berkostum Captain America Mengedukasi Anak agar Aman dari COVID-19

Ide untuk memanfaatkan alter-ego sebagai Captain America untuk mengedukasi anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya mengenai pentingnya mengenakan masker dan menjaga kebersihan tangan agar aman dari COVID-19 muncul pada awal 2021

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mengedukasi anak-anak soal tetap tinggal di rumah pada masa pandemi COVID-19. Seperti yang dilakukan polisi militer Brazil Everaldo Pinto.

Sersan polisi berusia 45 tahun itu menggunakan cara edukasi yang menurutnya bakal mudah mendapat respons anak-anak. Everaldo tak sungkan berupaya sedikit keras dengan mengenakan kostum superhero demi mendapat perhatian anak-anak dan mengedukasi mereka mengenai protokol kesehatan COVID-19.

Kostum pahlawan super Captain America dipilih Everaldo untuk menjalankan misinya. Pilihan jatuh pada sosok superhero itu karena anak-anaknya sendiri merupakan penggemar berat Captain America.

Sejak pandemi melanda Brazil, Everaldo jadi lebih sering berada di rumah dan bermain dengan anak-anaknya. Mereka kerap bermain dengan kostum Captain America. Everaldo pun kemudian mengunggah fotonya bersama anak-anak ke media sosial. Lama-kelamaan banyak orangtua yang mengiriminya pesan, meminta Everaldo untuk menyampaikan pesan pada anak-anak mereka.

Ide untuk memanfaatkan alter-ego sebagai Captain America untuk mengedukasi anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya mengenai pentingnya mengenakan masker dan menjaga kebersihan tangan agar aman dari COVID-19 muncul pada awal 2021, mengutip laman wkrg.

 

Everaldo pun mulai memesan masker dan hand sanitizer bertema Captain America. Semuanya dari kocek pribadi. Dia pun mulai mengatur jadwal kunjungan untuk memberi kejutan pada anak-anak di waktu luangnya. Everaldo juga mengunjungi anak-anak yang kehilangan keluarga akibat COVID-19.

 

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.