Aksi Polisi Berkostum Captain America Mengedukasi Anak agar Aman dari COVID-19

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 23 Apr 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 18:00 WIB
Aksi Captain America Berupaya Cegah Penularan COVID-19 pada Anak-Anak
Perbesar
Polisi militer Everaldo Pinto, berkostum superhero Captain America, menyapa seorang pengemudi di Petropolis, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (15/4/2021). Dalam aksinya, Pinto membagikan kotak berisi produk pembersih dan masker untuk mencegah paparan corona pada anak-anak. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mengedukasi anak-anak soal tetap tinggal di rumah pada masa pandemi COVID-19. Seperti yang dilakukan polisi militer Brazil Everaldo Pinto.

Sersan polisi berusia 45 tahun itu menggunakan cara edukasi yang menurutnya bakal mudah mendapat respons anak-anak. Everaldo tak sungkan berupaya sedikit keras dengan mengenakan kostum superhero demi mendapat perhatian anak-anak dan mengedukasi mereka mengenai protokol kesehatan COVID-19.

Aksi Captain America Berupaya Cegah Penularan COVID-19 pada Anak-Anak
Perbesar
Polisi militer Everaldo Pinto, berkostum Captain America, berfoto dengan anak-anak di tengah pandemi COVID-19 di Petropolis, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (15/4/2021). Dalam aksinya, Pinto membagikan kotak berisi produk pembersih dan masker untuk mencegah paparan corona. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Kostum pahlawan super Captain America dipilih Everaldo untuk menjalankan misinya. Pilihan jatuh pada sosok superhero itu karena anak-anaknya sendiri merupakan penggemar berat Captain America.

Aksi Captain America Berupaya Cegah Penularan COVID-19 pada Anak-Anak
Perbesar
Polisi militer Everaldo Pinto, mengenakan kostum Captain America dengan bantuan istrinya di Petropolis, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (15/4/2021). Dalam aksinya, Pinto membagikan kotak berisi produk pembersih dan masker untuk mencegah paparan corona pada anak-anak. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Sejak pandemi melanda Brazil, Everaldo jadi lebih sering berada di rumah dan bermain dengan anak-anaknya. Mereka kerap bermain dengan kostum Captain America. Everaldo pun kemudian mengunggah fotonya bersama anak-anak ke media sosial. Lama-kelamaan banyak orangtua yang mengiriminya pesan, meminta Everaldo untuk menyampaikan pesan pada anak-anak mereka.

Aksi Captain America Berupaya Cegah Penularan COVID-19 pada Anak-Anak
Perbesar
Petugas polisi militer Everaldo Pinto, berkostum superhero Captain America, menyapa anak-anak di tengah pandemi COVID-19 di Petropolis, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (15/4/2021). Pinto memberitahu anak-anak tentang perlunya melindungi diri dari virus corona. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Ide untuk memanfaatkan alter-ego sebagai Captain America untuk mengedukasi anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya mengenai pentingnya mengenakan masker dan menjaga kebersihan tangan agar aman dari COVID-19 muncul pada awal 2021, mengutip laman wkrg.

 

Aksi Captain America Berupaya Cegah Penularan COVID-19 pada Anak-Anak
Perbesar
Petugas polisi militer Everaldo Pinto, berkostum superhero Captain America, memakaikan masker pada anak-anak di tengah pandemi COVID-19 di Petropolis, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (15/4/2021). Pinto memberitahu anak-anak tentang perlunya melindungi diri dari virus corona. (AP Photo/Silvia Izquierdo

Everaldo pun mulai memesan masker dan hand sanitizer bertema Captain America. Semuanya dari kocek pribadi. Dia pun mulai mengatur jadwal kunjungan untuk memberi kejutan pada anak-anak di waktu luangnya. Everaldo juga mengunjungi anak-anak yang kehilangan keluarga akibat COVID-19.

 

 

Aksi Captain America Berupaya Cegah Penularan COVID-19 pada Anak-Anak
Perbesar
Seorang anak duduk di atas sepeda motor Everaldo Pinto, petugas polisi militer yang berkostum superhero Captain America di Petropolis, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (15/4/2021). Pinto memberitahu anak-anak tentang perlunya melindungi diri dari virus corona. (AP Photo/Silvia Izquierdo)
2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓