Sukses

Direktur BRI Handayani Berbagi Tips Sukses untuk Perempuan Indonesia

Masuk jajaran direktur, Handayani berbagi tips agar perempuan bisa berkarya dan berkarier hingga sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Konsumer BRI Handayani merupakan salah satu perempuan hebat yang berkarier di dunia perbankan.  Sudah 33 tahun berkarier tentu pahit manis dalam bekerja di dunia perbankan pernah dialami wanita hingga kini ia bisa duduk di jajaran direktur salah satu bank dengan nasabah terbanyak di Indonesia ini.

Dalam Anugerah Perempuan Hebat Indonesia gelaran Liputan6com, Handayani menuturkan bahwa beruntungnya kita kini bisa mewarisi perjuangan RA Kartini dulu. Kini saatnya perempuan Indonesia menjawab tantangan dengan tetap berkarya.

Perempuan, kata Handayani, jangan membatasi diri. Dan, lebih seringnya pembatas itu datangnya dari perempuan sendiri. Perempuan harus memiliki kepercayaan diri dan tidak boleh merasa lebih rendah daripada pria.

"Agar tetep confidence kita harus punya pengetahuan yang mengangkat kita agar bisa berbicara dan memiliki wawasan seluas pria," kata Handayani dalam acara yang bertepatan dengan Hari Kartini 2021.

Bila ingin sukses perempuan sebaiknya memiliki mindset (cara pikir) positif bahwa ada kesempatan yang amat luas bagi kaum hawa.

Handayani berpesan bahwa sesama perempuan harus saling mendukung. "Perempuan itu butuh support dari perempuan lain yang kita bisa saling mengisi ruang di dunia pria ini. Kita butuh bekerja sama, berkolaborasi bersama," kata wanita yang memiliki latar belakang pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi ini. 

Satu lagi, perempuan alangkah baiknya melihat perempuan lain bukan sebagai pesaing tapi partner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Kartini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.