Sukses

6 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba, Menkes Budi Harap Vaksinasi April-Mei 2021 Lancar

Sebanyak 6 juta bahan baku vaksin Sinovac tiba, Menkes Budi berharap vaksinasi April-Mei 2021 lancar.

Liputan6.com, Tangerang Sebanyak 6 juta bahan baku (bulk) vaksin Sinovac tiba hari ini, Minggu, 18 April 2021, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin berharap vaksinasi April-Mei 2021 lancar. Adanya kedatangan bahan baku vaksin Sinovac dapat menambah produksi vaksin jadi yang diolah PT Bio Farma.

"Kita harapkan program vaksinasi COVID-19 seluruh kabupaten/kota madya berjalan untuk bulan April dan Mei 2021 lancar dan juga baik," kata Budi saat menyambut kedatangan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021).

Budi Gunadi juga berpesan, program vaksinasi COVID-19 selama bulan Ramadan 2021 terus berjalan. Vaksinasi pun tidak membatalkan puasa.

"Pesan saya kepada seluruh teman-teman di daerah, baik Kepala Daerah, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, terus jalankan program vaksinasi," pesannya.

"Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah bilang, bahwa selama bulan puasa, vaksinasi COVID-19 tidak membatalkan puasa, jadi terus dijalankan."

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Juta Dosis Bulk Vaksin Sinovac dari 140 Juta Bulk

Adapun kedatangan 6 juta bahan baku vaksin Sinovac dari Tiongkok hari ini, 18 April 2021 merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan diterima Indonesia pada tahun 2021.

"Yang sudah kita terima Sinovac adalah 59,5 juta bulk vaksin dan menjadi dosis jadi sekitar sampai 47 juta dosis," tambah Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"Sampai sekarang sudah ada sekitar 22 juta dosai dari 46 juta dosis yang masuk. Ini yang sudah kita terima dan didistribusikan ke seluruh daerah."

Dalam satu bulan ke depan, Indoensia bisa menerima tambahan sekitar 20-an juta dosis lagi hasil produksi dari Bio Farma atas kedatangan bahan baku vaksin Sinovac.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Kelompok Harus Dilindungi Saat Jaga Jarak Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.