Sukses

Indonesia Kedatangan 6 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

6 juta dosis bulk vaksin Sinovac tiba di Indonesia pada Minggu siang, 18 April 2021

Liputan6.com, Tangerang Pada hari ini, Minggu, 18 April 2021, Indonesia kedatangan 6 juta dosis vaksin Sinovac berbentuk bahan baku (bulk) di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Hari ini kami kedatangan 6 juta bulk vaksin Sinovac, Tiongkok yang merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan diterima tahun ini," kata Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, saat menyambut kedatangan vaksin.

Jumlah yang sudah Indonesia terima dari Sinovac adalah 59,5 juta bulk vaksin. Dari bahan baku tersebut diolah oleh PT Bio Farma menjadi vaksin jadi sekitar 47 juta dosis.

"Sampai sekarang sudah ada sekitar 22 juta dosis dari 46 juta yang masuk. Ini yang sudah kita terima dan didistribusikan ke seluruh daerah," Budi melanjutkan.

Dalam satu bulan ke depan, Indonesia bisa menerima tambahan sekitar 20-an juta dosis hasil produksi dari Bio Farma atas kedatangan bahan baku vaksin Sinovac.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.