Dokter Kevin Samuel Minta Maaf karena Video Persalinan, Warganet: Shame On You!

Oleh Aditya Eka Prawira pada 18 Apr 2021, 06:04 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 06:52 WIB
Dokter Kevin Samuel Marpaung, Dokter Kevin Samuel, Persalinan, Video TikTok, Dr Kevin Samuel
Perbesar
Imbas video 'Persalinan' di TikTok yang dinilai melecehakn, Dokter Kevin Samuel Marpaun pun meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangnya. (Tangkapan layar Akun Twitter @tirta_hudhi)

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Kevin Samuel Marpaung akhirnya meminta maaf terkait konten 'Persalinan' di TikTok yang dinilai melecehkan.

Video permintaan maaf dokter Kevin Samuel diunggah di akun Twitter dokter Tirta Mandira Hudhi, @tirta_hudhi, pada Sabtu, 17 April 2021.

"Kepada seluruh masyarakat, teman-teman netizen, dan khususnya kaum wanita, saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan..." kata dokter Kevin Samuel di dalam video berdurasi 42 detik tersebut.

"Di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack, dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan. Sekali lagi saya ingin meminta maaf, khususnya untuk kaum wanita," dia melanjutkan.

Dokter Kevin Samuel pun berjanji bahwa ke depannya akan lebih berhati-hati dalam membuat video konten,"Dan berjanji akan lebih fokus ke video-video konten yang bersifat edukasi. Terimakasih.".

Warganet lalu merespons permintaan maaf dokter Kevin Samuel Marpaung tersebut. Ada yang menganggap permintaan maaf yang diucapkan pria yang pada 2020 pernah mengikuti kontes bernyanyi terbesar di Indonesia terkesan tidak serius.

"Minta maafnya terkesan enggak serius, berasa kayak yaudah gue minta maaf udah kelar beres masabodo," tulis pemilik akun @mataminuslima yang kemudian direspons dokter Tirta dengan,"Ya, biarkan netzien yang mengadili agar berubah jadi lebih baik.".

Ada juga warganet yang mengatakan sebaiknya Kevin Samuel tidak usah menjadi dokter.

"Ealah minta maaf tok? Gausa jadi dokter napa. Bikin ngeri para bumil! Dikira kita juga nyaman apa kalo dicek udah sampe pembukaan berapa. Lah situ malah dibikin konten dengan ekspresi muka YANG GAK BANGET. Shame On you!," tulis @nabills.

 

2 dari 2 halaman

Heboh Video 'Persalinan' dengan Mimik Melecehkan Dokter Kevin Samuel Marpaung

Dokter Kevin Samuel Marpaung, Dokter Kevin Samuel, Persalinan, Video TikTok, Dr Kevin Samuel
Perbesar
Tangkapan layar dari video 'Persalinan' di TikTok Dokter Kevin Samuel Marpaung

Kehebohan bermula dari unggahan video Dokter Kevin Samuel mengenai persalinan di akun TikTok pribadinya, @dr.kepinsamuelmpg, berdurasi 15 detik.

Di dalam video tersebut, berisi 'sebuah cerita' bagaimana jika seorang dokter kandungan menerima telepon dari rumah sakit karena ada pasien tampaknya akan segera melahirkan.

Video dr Kevin Samuel dibuka dengan teks 'Dok, tolong cek pasien Ny. A udah pembukaan berapa...".

Dia lalu menjawab 'Oke, kak' sambil mengernyitkan mata dan menggigit bibir bawah, lalu mengacungkan dua jari (jari telunjuk dan jari tengah) yang menunjukkan persiapan melakukan pemeriksaan vaginal touche.

Dokter Kevin Samuel lalu memutar mata ke atas dan mendongak dengan keterangan 'Awkward moment'. Sambil bergoyang-goyang dengan musik latar yang kencang, dia pun menjawab Pembukaan 3 kak'.

Video tersebut sudah lenyap bersama dengan menghilangnya akun TikTok @dr.kepinsamuelmpg. Namun, video 'Persalinan' menjadi viral setelah dibagikan warganet di Twitter.

Lanjutkan Membaca ↓