Sukses

Istri Gubernur Jabar Positif COVID-19, Atalia Kamil: Kemarin Sedikit Pening

Istri Ridwan Kamil, Atalia Kamil, positif COVID-19. Untungnya kondisi kesehatannya terasa baik-baik saja.

Liputan6.com, Bandung Istri Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil terkonfirmasi positif COVID-19.

Kabar kurang menyenangkan itu disampaikan Atalia di akun resmi Instagramnya yang dilansir kembali dalam siaran pers Humas dan Protokoler Pemerintah Jawa Barat. Atalia mengaku terkejut terpapar COVID-19 yang belum diketahui sumber penularannya.

"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat," ujar Atalia dalam keterangan tertulisnya, Bandung, Sabtu, 17 April 2021.

Atalia menuturkan, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dalam setiap kegiatannya, terutama memakai masker. Ibu tiga anak ini mengaku selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer.

"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan hand sanitizer, tetapi kehendak Allah SWT seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," kata Atalia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Baik-Baik Saja

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. Kondisi kesehatannya tidak terganggu, termasuk penciuman yang normal. Namun, kemarin lanjut Atalia, kepalanya sedikit pening yang diduga akibat kehujanan.

"Tdk terasa apa2, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir kehujanan," tuturnya di akun Instagram @ataliapr.

Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.

"Keluarga besar Pakuan (rumah dinas) alhamdulillah, termasuk Pak Gubernur, Arka, Adc, Walpri, dan lain-lain nonreaktif semua.Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan," ucap Atalia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.