Sukses

Tandatangani 3 Jersey untuk Bos Sinovac, Messi Dapat 50 Ribu Vaksin COVID-19

Bintang Barcelona Lionel Messi mengirimkan tiga jersey bertanda tangan dirinya untuk Direktur Sinovac. Hal ini ia lakukan untuk membantu mendatangkan 50 ribu vaksin Sinovac jelang ajang Copa America.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona Lionel Messi mengirimkan tiga jersey yang sudah ia tandatangani untuk Direktur Sinovac. Pemain sepakbola Tim Nasional Argentina tersebut melakukan hal ini untuk membantu mendatangkan 50 ribu vaksin Sinovac dari China bagi para pesepakbola Amerika Selatan.

Melansir The Sun, vaksin COVID-19 ini akan diberikan kepada semua pemain jelang bergulirnya turnamen Copa America pada 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

"Direktur Sinovac menunjukkan kekaguman mereka pada Lionel Messi, yang dengan rela mengirimkan tiga kaos untuk mereka," kata Gonzalo Belloso dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dalam cuitan di Twitternya, Rabu, (14/4/2021).

"Kami ingin semua pemain sepak bola aman sebelum bermain di Copa America karena siapa saja di antara mereka bisa saja dipanggil untuk bermain."

Simak Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19 di Amerika Selatan Salah Satu yang Tertinggi

Beberapa negara yang masuk dalam Amerika Latin memang memiliki kasus COVID-19 yang tinggi. Brazil merupakan negara dengan jumlah kematian akibat COVID-19 terbanyak kedua di dunia, di bawah Amerika Serikat. Sementara itu, Kolombia, Peru, dan Argentina masuk dalam 15 besar dunia.

Dalam wawancara dengan The Guardian, politisi Argentina Myriam Bregman menyebut bahwa mendapatkan vaksin menjadi lebih penting daripada Copa America.

"Copa America tampaknya tidak menjadi prioritas mengingat situasi serius yang dialami kawasan ini, dan kenyataan bahwa mereka dapat memperoleh vaksin ini secara pribadi bahkan lebih serius." 

 

Penulis: Abel Pramudya Nugrahadi

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.