Tandatangani 3 Jersey untuk Bos Sinovac, Messi Dapat 50 Ribu Vaksin COVID-19

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 13:00 WIB
Barcelona - Ilustrasi Lionel Messi
Perbesar
Barcelona - Ilustrasi Lionel Messi (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona Lionel Messi mengirimkan tiga jersey yang sudah ia tandatangani untuk Direktur Sinovac. Pemain sepakbola Tim Nasional Argentina tersebut melakukan hal ini untuk membantu mendatangkan 50 ribu vaksin Sinovac dari China bagi para pesepakbola Amerika Selatan.

Melansir The Sun, vaksin COVID-19 ini akan diberikan kepada semua pemain jelang bergulirnya turnamen Copa America pada 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

"Direktur Sinovac menunjukkan kekaguman mereka pada Lionel Messi, yang dengan rela mengirimkan tiga kaos untuk mereka," kata Gonzalo Belloso dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dalam cuitan di Twitternya, Rabu, (14/4/2021).

"Kami ingin semua pemain sepak bola aman sebelum bermain di Copa America karena siapa saja di antara mereka bisa saja dipanggil untuk bermain."

2 dari 4 halaman

Kasus COVID-19 di Amerika Selatan Salah Satu yang Tertinggi

Argentina Catat Rekor Baru Kasus Covid-19 dalam 24 Jam
Perbesar
Orang-orang yang memakai masker berjalan di Brazil Avenue, dekat stasiun kereta Constitucion, di Buenos Aires, Argentina, Selasa (6/4/2021). Infeksi Covid-19 dalam 24 jam terakhir di Argentina naik menjadi 20.870 atau rekor tertinggi sejak dimulainya pandemi virus corona. (RONALDO SCHEMIDT/AFP)

Beberapa negara yang masuk dalam Amerika Latin memang memiliki kasus COVID-19 yang tinggi. Brazil merupakan negara dengan jumlah kematian akibat COVID-19 terbanyak kedua di dunia, di bawah Amerika Serikat. Sementara itu, Kolombia, Peru, dan Argentina masuk dalam 15 besar dunia.

Dalam wawancara dengan The Guardian, politisi Argentina Myriam Bregman menyebut bahwa mendapatkan vaksin menjadi lebih penting daripada Copa America.

"Copa America tampaknya tidak menjadi prioritas mengingat situasi serius yang dialami kawasan ini, dan kenyataan bahwa mereka dapat memperoleh vaksin ini secara pribadi bahkan lebih serius." 

 

Penulis: Abel Pramudya Nugrahadi

3 dari 4 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓