Sukses

Sambil Ngabuburit, Pahami Arti Doa Buka Puasa Ramadan

Sebelum minum atau makan hidangan berbuka puasa, penting untuk lebih dulu membaca doa buka puasa Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Muslim di dunia, khususnya di Indonesia mulai menjalani ibadah puasa Ramadan. Selasa, 12 April 2021 petang akan menjadi momen buka puasa pertama bagi umat Muslim Indonesia.

Sebelum minum atau makan hidangan berbuka puasa, penting untuk lebih dulu membaca doa buka puasa Ramadan. Salah satu doa berbuka yang paling umum yakni,

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin

Artinya: “Ya Allah karena-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka (puasa), dengan rahmat-Mu, wahai Allah Tuhan Maha Pengasih.”

Di Indonesia, saking populernya, doa berbuka puasa ini kerap terdengar di televisi setelah tayangan adzan Maghrib berkumandang. Namun, di mana pun Sahabat Liputan6.com berada ketika puasa Ramadan, lafaz doa buka puasa tetap sama.

Lalu, bagaimana dengan menu berbuka puasa, Anda? Pastikan menu buka puasa mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh ya. Jangan lupa juga untuk mendapat asupan cairan yang cukup.

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.