Sukses

Jangan Terjebak Mitos-Mitos Menyesatkan Terkait Diet dan Ramadan

Banyaknya mitos terkait diet selama Bulan Suci Ramadan membuat para ahli perlu angkat bicara.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Prime Nurtition Consulting mengadakan program edukasi “Mini Class Spesial Ramadan” mulai tanggal 17–18 dan 24-25 April 2021 untuk masyarakat umum.

Kegiatan seminar daring ini akan dilakukan empat kali di waktu, topik, dan pembicara yang berbeda yakni:

-Topik I Kesehatan Pencernaan, Investasi Hidup Sehat Anda!”untuk mengenal lebih jauh saluran cerna tubuh, bagaimana mengukur kesehatan sistem pencernaan, penjelasan mikrobiota usus dan peranannya serta penjelasan makanan prebiotik dan probiotik oleh ahli Dian Agnesia, S.Gz., MPH. 

-Topik II Timbangan Nganan Selama Puasa, No Way! yang meliputi cara menjaga berat badan selama Ramadan, tips sahur dan berbuka yang tepat, mitos dan fakta diet Ramadan agar lebaran tidak kebablasan yang akan disampaikan oleh Coach Mochammad Rizal, S.Gz.

-Topik III Workout From Home Selama Ramadan meliputi waktu tepat berolahraga selama Ramadan, memilih jenis olahraga selama Ramadan, tips anti malas dan tetap bugar selama Ramadan oleh Coach Didit Pamungkas, M.Pd. 

-Topik IV Healthy Food Selama Ramadan meliputi kebutuhan zat gizi makro dan mikro selama Ramadan, makanan yang tepat untuk waktu sahur dan berbuka, demo menu sahur dan berbuka oleh Coach Desty Muzarofatus S, S.KM.,M.Kes.

-Topik V Nga Burn Burn for Fit free class ngabuburit bareng Prime Teams pada 31 April 2021.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latar Belakang

Maraknya tren diet yang beredar akhir-akhir ini menimbulkan persepsi di kalangan masyarakat dan pada waktu yang bersamaan banyak sekali informasi terkait diet dan kesehatan yang muncul tanpa diketahui kebenaran serta pembuktian secara ilmiah.

Edukasi dan beberapa program terkait gizi dan kesehatan akan membantu masyarakat dalam menjaga kesehatannya, sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan usia harapan hidup.

Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait kesehatan khususnya di bidang gizi. Program “Mini Class Spesial Ramadan” akan menjadi salah satu upaya agar masyarakat memperoleh informasi yang benar terkait kesehatan melalui edukasi, khususnya mengenai pola makan, diet, dan latihan fisik dalam menunjang kesehatan terutama bulan Ramadan.

Informasi lebih lanjut terkait kegiatan Prime Nutrition Consulting juga dapat dilihat di instagram prime.nutrition.consulting.

3 dari 3 halaman

Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.