Sukses

Solusi Tepat Mengatasi Masalah Saraf Kejepit

Pengobatan dengan metode PELD yang dilakukan dokter di RS EMC Tangerang pun berhasil menyembuhkan saraf kejepit dari pasiennya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam istilah medis, saraf kejepit disebut dengan Hernia Nucleus Pulposus (HNP). Disebut saraf kejepit karena adanya penonjolan bantalan sendi tulang belakang yang menjepit saraf. 

Akibatnya, timbul rasa nyeri yang sangat luar biasa, panas, ngilu, kesemutan, sampai terasa seperti kesetrum. Bahkan rasa sakitnya bisa menjalar ke bagian bawah, dari betis hingga ke jari kaki. 

Nah ketika kondisi ini terjadi, apa yang harus dilakukan? Apakah ada solusinya? Ada! Caranya dengan melakukan metode PELD (Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy). 

PELD merupakan metode terbaru yang relatif cepat dan aman untuk pengobatan saraf terjepit dari Rumah Sakit EMC Tangerang. Proses kerja PELD dengan menggunakan alat endoskopi yang terpasang kamera dan tersambung ke layar monitor. 

Dengan adanya kamera, dokter dengan mudah melihat sasaran operasi. Bukan hanya itu saja, kamera tersebut juga memudahkan dokter memotong dan mengambil tonjolan gel nucleus yang menekan saraf. Dengan begitu, saraf terbebas dari jepitan dan nyeri pun bisa reda. 

Lalu apa kelebihan dari metode PELD? Ada enam keunggulannya, yaitu: 

  1. Relatif lebih aman
  2. Pemulihan lebih cepat, sehingga pasien akan lebih cepat untuk beraktifitas Kembali
  3. Efek dekompresi (Apakah nyeri sudah hilang apa belum) bisa langsung ditanyakan ke pasien durante operasi karena dilakukan dalam lokal anastesi
  4. Sayatan relatif kecil hanya sekitar 8mm saja sehingga luka bekas tindakan sangat kecil. Sehingga tidak banyak otot yang cedera, dan perdarahan minimal
  5. Angka keberhasilannya mencapai 90-95%
  6. Waktu yang dibutuhkan untuk tindakan relatif singkat, hanya sekitar 45 menit

Pengobatan dengan metode PELD yang dilakukan dokter di RS EMC Tangerang pun berhasil menyembuhkan saraf kejepit dari pasiennya. Jika Anda ada masalah dengan saraf kejepit (HNP), metode PELD yang dilakukan di RS EMC Tangerang ditangani oleh Dokter Orthopedi & Traumatologi Konsultan Bedah Tulang Belakang, dr. Harmantya Mahadhipta, Sp.OT (K)Spine.

dr. Harmantya adalah salah satu dokter yang berkompeten dan sangat berpengalaman. Jangan khawatir, pengerjaan prosedur PELD di RS EMC Tangerang sudah didukung atau ditunjang tenaga dan fasilitas medis yang andal.

Untuk informasi lebih lanjut dan jadwal konsultasi dapat menghubungi: Ekha (0878 8989 0102) Call/SMS/WA.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.