Sukses

Bukan Cuma Manusia, Sel Telur dan Sperma juga 'Bercinta' Ini Lokasi Tepatnya!

Saat bercinta pria mengeluarkan puluhan juta sperma untuk menghampiri sel telur yang siap dibuahi.

Liputan6.com, Jakarta Sudah seharusnya bercinta menjadi aktivitas paling menyenangkan untuk pasangan menikah, apalagi jika ingin mempunyai anak. Jika pria dan wanita bercinta di atas ranjang, ternyata sel telur dan sperma juga memainkan peranannya lho!

Nah ketika sel telur dan sperma ikut 'bercinta' itu artinya mereka sedang berupaya untuk mencapai satu tujuan, yaitu pembuahan. Kemudian hasil pembuahan itu akan begerak menuju tempat tidur bayi alias rahim dan terjadilah kehamilan.

Saat bercinta pria mengeluarkan puluhan juta sperma untuk menghampiri sel telur yang siap dibuahi. Dari jumlah puluhan juta sperma itu, hanya satu andalan yang berhasil menemui sel telur. Nah saat momen pertemuan inilah, sperma juga dan sel telur 'bercinta' untuk membuahi.

"Kalau kita making love di ranjang, maka sel telur dan sperma making love-nya di saluran tuba," jelas Dokter Spesialis Kebidanan Kandungan, Konsultan Fertilitas dari Rumah Sakit EMC Tangerang (RS EMCT), dr. Marinda Suzanta, Sp.OG (K-FER), D.MAS,F.ART, CHt,Ci dalam #Ngobras Dream beberapa waktu lalu.

Ya, saluran tuba menjadi salah satu bagian organ reproduksi wanita yang juga penting untuk dijaga kesehatannya selain rahim. Jangan sampai, lanjut dr. Marinda, saluran tuba terumbat karena wanita cuek menjaga kesehatannya. Salah satu kondisi parah yang terjadi disaluran tuba adalah hidrosalping.

"Hidrosalping dapat terjadi karena tuba sudah tertimbun infeksi. Kalau sudah begini, bisa-bisa saluran tuba dipotong. Akhirnya terpaksa melakukan bayi tabung," jelas dr. Marinda.

Lalu bagaimana caranya untuk menjaga kesehatan saluran tuba agar tetap sehat? Pastinya, wanita harus menerapkan gaya hidup sehat, mulai dari tidak merokok dan mengonsumsi alkohol.

Selain itu, wanita juga perlu memperbanyak asupan vitamin C untuk penyerapan zat besi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Nah yang harus disadari adalah tuba falopi tersumbat salah satunya disebabkan karena infeksi.

Dengan asupan vitamin C ini, tubuh jadi dapat melawan infeksi. Sumber vitamin C yang bisa dikonsumsi adalah jeruk, lemon, paprika, stroberi, dan kiwi.

Selain itu kamu juga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi suplemen vitamin C. Ya, vitamin C dapat membantu memproduksi sel darah putih yang mampu melindungi tubuh terhadap infeksi.

Nah rekomendasi minuman kesehatan yang tepat dikonsumsi selama pancaroba di masa pandemi yang mengandung Biang Vitamin C--zat aktif 1000mg.

Ya, vitamin C merupakan antioksidan yang melindungi biomolekul penting dalam tubuh, seperti protein, lipid, karbohidrat, dan asam nukleat, dari kerusakan oksidan yang dihasilkan selama metabolisme sel normal dan melalui paparan racun dan polutan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini