Sukses

Ini 3 Makanan yang Bisa Menjaga Kualitas Tidur Anak

Menjadi orangtua baru memiliki tantangan tersendiri. Banyak pengalaman baru yang bisa pelajari selama mengurus tumbuh kembang si buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orangtua baru memiliki tantangan tersendiri. Banyak pengalaman baru yang bisa pelajari selama mengurus tumbuh kembang si buah hati. Salah satu tantangan ialah membuat anak agar bisa tidur nyenyak. Soalnya itu bukan perkara mudah. Kita perlu menyesuaikan jam agar buah hati bisa tidur sesuai dengan jamnya.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memberikan makanan yang tepat. Dilansir liputan6, ini jenis makanan tersebut.

Susu

Memberikan anak susu merupakan hal yang baik agar ia bisa tidur nyenyak. Pasalnya, terdapat asam amino yang disebut dengan tryptophan yang bisa membuat anak tidur lelap.

Selain itu, kalsium yang ada di dalam kandungan susu mampu memproduksi tryptophan dalam jumlah yang banyak. Dengan sebotol susu hangat akan membuat anak lebih mudah tidur.

Pisang

Selain susu, pisang menjadi salah satu makanan yang mampu membuat si anak tidur nyenyak. Pasalnya, pisangan mengandung magnesium yang mampu membuat otot anak lebih rileks dan mengandung melatonin dan serotonin, hormon yang membantu anak mencapai kualitas tidur.

Ikan salmon

Memberikan ikan salmon pada anak bisa membuat anak mendapatkan kualitas tidur. Hal itu dikarenakan bisa menstimulus produksi melatonin dan serotonin pada tubuh.

Nah, kalau sudah begitu, kamu tinggal lengkapi kebutuhan anak dengan makanan di atas. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi belanja online. Aplikasi itu mampu memberikan bahan makanan terbaik. Selain itu, menggunakan aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan diskon termurah. 

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.