Sukses

Jelang Libur Paskah, Satgas COVID-19 Minta Pemda Antisipasi Cegah Kerumunan

Jelang libur Paskah pada 4 April 2021, Satgas COVID-19 minta pemerintah daerah (pemda) antisipasi cegah kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta Jelang libur Paskah pada 4 April 2021, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 meminta Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langkah antisipasi cegah kerumunan. Apalagi libur Paskah mendatang jatuh pada libur akhir pekan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat terkait libur Hari Raya Paskah. Sebagaimana pengalaman libur sebelumnya, kita semua harus mewaspadai potensi meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Umat Kristiani akan merayakan Hari Raya Paskah pada 4 April 2021, yang mana jatuh tepat pada akhir pekan dan memiliki potensi untuk meningkatkan mobilitas masyarakat," kata Wiku di Media Center COVID-19 Graha BNPB, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

"Satgas COVID-19 mengimbau dalam seminggu ke depan ini, pemerintah dan satgas di daerah dapat mulai mengambil langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya kerumunan mobilitas terkait perayaan hari raya tersebut."

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur Paskah, Masyarakat Diminta Bijak Mengisi Liburan

Wiku Adisasmito juga meminta masyarakat mengisi liburan secara bijak saat libur Hari Raya Paskah pada 4 April 2021. Tujuannya, agar masyarakat tidak terpapar virus Corona.

Saat ini, pandemi COVID-19 belum berakhir dan perkembangan penanganan COVID-19 di Indonesia sudah berjalan ke arah yang diharapkan.

Oleh karena itu, masyarakat dianjurkan tidak berkerumun di berbagai tempat mengisi hari libur, terutama berbondong-bondong mendatangi tempat wisata.

"Mohon kerjasama dari masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mengingat bahwa dalam masa pandemi, akan jauh lebih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah saja," harap Wiku.

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.