Sukses

Dinyatakan Pernah Terpapar COVID-19, Paula Verhoeven Kebingungan

Model Paula Verhoeven dikabarkan pernah kena COVID-19 tapi dia tak pernah merasa pernah positif COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Istri Baim Wong, Paula Verhoeven dikabarkan sempat terpapar COVID-19 setelah melakukan tes darah. Namun, dia bingung karena tidak pernah merasa positif COVID-19. 

“Pas tahu hasilnya itu si dokternya bilang ‘tolong tambahkan vitamin D 5000 IU ya, Bu 1 kali 1 diminum siang’. Terus dia (dokter) nanya ‘apakah pernah positif covid?’ Kaget dong, terus aku bilang ga pernah dok,” kata Paula Verhoeven di video YouTube Baim Paula yang diunggah Selasa (23/3/2021).

“Emang kenapa dok hasilnya? ‘sepertinya pernah terpapar COVID atau pernah vaksin COVID’ dia (dokter) bilang gitu,” lanjutnya.

Paula yang tengah hamil anak kedua ini sontak kebingungan. Sebab, dia rajin melakukan swab test dan selalu negatif. Dia pun belum pernah divaksinasi COVID-19, tetapi titer antibodi netralisasinya positif.

“Aku selalu bawa hand sanitizer dan setiap masuk dan keluar mobil tuh aku selalu semprot sampai satu badan. Makanya aku juga bingung,” ujar Paula.

Simak Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baim Wong Ikut Bingung

Dalam video tersebut Baim Wong menyampaikan kalau berdasarkan hasil pemeriksaan darah, istrinya pernah terkena COVID-19.

“Jadi sebenarnya Paula itu udah pernah kena COVID. dokter lihat dari hasil darahnya itu udah confirm kalau ini tuh pernah terpapar COVID atau pernah divaksin,” ungkapnya.

Baim pun ikut bingung karena rajin melakukan swab. Namun, ia menyebut kalau ia dan Paula pernah tidak melakukan swab karena hanya beraktivitas di kantor dan tidak bepergian ke luar kota.

Saat video ini dibuat, Paula sedang menunggu hasil tes untuk memastikan apakah dirinya positif atau tidak. Selama menunggu hasil tes, Paula melakukan isolasi mandiri di kamar.

Baim pun kemudian menjelaskan kalau Paula Verhoeven sudah negatif. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Penulis: Abel Pramudya Nugrahadi

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.