Sukses

Kenang Korban COVID-19, Instalasi Sayap dan Pita Putih di Kediaman Gubernur Illinois

Gubernur Illionis JB Pritzker dan istrinya MK Pritzker punya cara unik untuk mengenang setahun korban meninggal akibat pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - COVID-19 menjadi salah satu pandemi terhebat yang melanda nyaris seluruh pelosok dunia. Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang terdampak virus SARS-CoV-2.

Gubernur Illionis JB Pritzker dan istrinya MK Pritzker punya cara unik untuk mengenang setahun korban meninggal akibat pandemi COVID-19. Kepala negara bagian itu menyediakan sebagian halaman rumah dinasnya di Springfield, Illinois untuk digunakan sebagai tempat peringatan pada 16 Maret 2021.

Area memorial itu ditandai dengan instalasi berbentuk sayap yang berjumlah 102, angka tersebut mewakili 102 wilayah di Illinois yang dihiasi dengan lebih dari 5.500 pita putih. Masing-masing mewakili sekitar empat warga Illionis yang kehilangan nyawa mereka akibat pandemi COVID-19.

Di malam hari, area tersebut diberi lampu sehingga berpendar syahdu. Sesuai dengan tujuan dibuatnya, tak hanya sebagai tempat mengenang para korban pandemi, melainkan juga tempat menyembuhkan rasa kehilangan.

"Memorial ini memberi ruang bagi semua warga Illinois, baik individu maupun kelompok, untuk menumpahkan kesedihan akan kehilangan, atas nama kesembuhan," ujar istri Gubernur JB Pritzker, mengutip State Journal.

 

"Satu tahun pandemi ini, bersama-sama kita menghormati mereka yang telah meninggal, dan keluarga yang ditinggalkan. Dengan peringatan ini, kita sebagai satu Illinois akan bergerak maju, berkomitmen terhadap visi bersama akan keberlimpahan dan harapan. Semoga kenangan dari mereka yang telah pergi akan menjadi penunjuk jalan dan berkat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini