Sukses

Ternyata, Ini Cara Memilih Air Minum yang Tepat!

Air mineral juga memiliki pH atau tingkat keasaman mineral yang lebih tinggi dibandingkan air putih.

Liputan6.com, Jakarta Kita harus selalu ingat bahwa tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Oleh karena itu kita harus tetap menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. 

Untuk menjaga tubuh agar terhidrasi, pakar kesehatan menganjurkan untuk mengonsumsi air putih delapan gelas atau sekitar tiga liter setiap hari.

Untuk kebutuhan rumah tangga, nggak jarang kita rutin melakukan isi ulang air galon mineral. Namun sudah tahukah kamu, cara memiliki air minum yang tepat agar tubuh terhidrasi dengan baik setiap hari? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

(1) Pilih yang Berasal dari Mata Air

Air putih dan air mineral jika dilihat memang sama. Ya, sama-sama beningnya. Namun ada perbedaan yang harus kamu tahu. 

Air mineral diambil dari sumber mata air pegunungan yang kaya mineral. Selain itu air mineral juga memiliki pH atau tingkat keasaman mineral yang lebih tinggi. 

Sementara air putih memiliki pH yang lebih rendah karena biasanya diambil dari sungai, danau, atau sumber sumur. Oleh karena itu, sebelum diminum, air ini harus melewati banyak proses penyaringan untuk menghilangkan parasit dan bakteri. 

3 dari 5 halaman

(2) Ketahui Produksi Air Mineral

Sumber air yang saja nggak cukup lho. Kamu juga harus tahu tentang pengemasannya. Selain mengandung anugerah mineral alami yang baik, pastikan kamu memilih air mineral yang terproteksi dengan teknologi perlindungan ganda. 

Misalnya dibagian tutupnya dilengkapi segel dengan tutup ulir anti rembes. Pastikan juga air mineral dalam galon 100 persen kedap udara, sehingga air nggak mudah terkontaminasi udara dari luar.  

4 dari 5 halaman

(3) Cek Bahan Galon

Pilihlah kemasan galon yang berwarna bening atau transparan, sehingga kejernihan air di dalamnya bisa terlihat jelas. Selain itu, kamu juga harus tahu bahwa bahan galon terbaik adalah yang bebas BPA. Jadi aman digunakan dari bayi sampai orang tua.

 

5 dari 5 halaman

(4) Pilih yang Praktis

Kadang kita butuh bantuan orang lain saat membeli galon. Namun kini telah hadir galon yang memudahkanmu untuk membawanya. Yup, pilihlah galon yang dilengkapi dengan handle grup, sehingga mudah dibawa dan diangkat. 

Gimana, ternyat untuk memilih air mineral nggak cuma dari airnya saja ya. Kita juga perlu tahu produksi dan kemasannya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.