Sukses

5 Manfaat Dahsyat Sarang Burung Walet

Sarang burung walet terbukti secara ilmiah mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu, seperti mineral, protein, karbohidrat, dan asam amino.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan di tengah pandemi menjadi prioritas kita saat ini. Namun sistem kekebalan tubuh tak bisa bertahan, jika kita nggak mendukungnya dengan menjaga pola hidup sehat. 

Ya, pola hidup sehat dimulai dari rutin berolahraga, tidur yang cukup, hingga mengonsumsi asupan makanan dan suplemen makanan bernutrisi. Salah satunya dengan menambahkan sarang burung walet untuk dikonsumsi saat pagi hari. 

Dikutip laman Nutroo, sarang burung walet banyak dimanfaatkan di banyak belahan dunia, termasuk Asia. Itu karena sarang burung walet terbukti secara ilmiah mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu, seperti mineral, protein, karbohidrat, dan asam amino. 

Ya, sarang burung walet mengandung semua asam amino penting yang menjadi penyusun utama protein. Secara spesifik, ada enam jenis asam amino di sarang burung walet, yaitu amide, humin, arginine, cystine, histidine dan lysine.

Asupan protein di sarang burung walet sekitar 85 persen, lemak 0,3 persen, dan asam amino 6 persen. Sisanya karbohidrat, vitamin B1, fosfor, kalsium, dan zat besi.

Kandungan nutrisi unik dan alami tersebutlah yang membuat sarang burung walet menjadi pendukung tepat untuk diet sehatmu. Lalu, apa saja manfaat sarang burung walet? Yuk simak penjelasannya berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Memperbarui Sel

Beberapa temuan penelitian menunjukkan bahwa sarang burung walet mengandung kolagen (molekul protein aktif) yang merangsang pembaruan sel-sel di kulit. Selain itu, kolagen meningkatkan kekebalan sel dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap cedera yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Kolagen juga mempercepat penyembuhan luka, merangsang pertumbuhan rambut yang sehat, meningkatkan perkembangan otak dan mencegah penyakit tulang.

3 dari 7 halaman

2. Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Mengonsumsi sarang burung walet secara teratur dapat membuatmu merasa lebih sehat. Itu karena sarang burung walet menjadi sumber energi pada sistem kekebalan, sehingga membuatmu berisiko lebih rendah tertular penyakit, meningkatkan sistem pernapasan pada anak-anak dan orang dewasa. 

Selain itu, sarang burung walet membantu anak-anak dan orang dewasa belajar lebih baik dan lebih cepat meningkatkan konsentrasi. Menariknya, bagi orang dewasa, jika dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan libido.

4 dari 7 halaman

3. Membuat Kulit Lebih Sehat

Sarang burung walet merangsang pertumbuhan kulit yang sehat sehingga membuatnya semakin bercahaya. Ini adalah salah satu manfaat nutrisi pertama dari sarang yang ditemukan. Para istri Kaisar Tiongkok kuno bahkan menjadikan sarang burung walet sebagai sup untuk menjaga kecantikan dan kulitnya.

Sarang burung merawat dan mencegah penuaan kulit dini, membangun jaringan, mengontrol sistem endokrin, menghilangkan kerutan, dan membuat kulit berkilau sehingga tampak awet muda.

5 dari 7 halaman

4. Sumber Nutrisi untuk Ibu Hamil

Terbukti secara ilmiah bahwa sarang burung walet kaya akan nutrisi bagi ibu hamil dan janinnya. Selama masa kehamilan (pra-kelahiran). Mengonsumsi sarang burung walet dapat menguatkan tubuh ibu hamil.

Bahkan setelah melahirkan, sarang burung walet dapat membantu mempercepat proses pemulihan. Wanita yang mengalami kerontokan rambut pun, kini dapat memiliki kesehatan rambut dengan akar yang lebih kuat, dan tidur yang lebih baik setelah melahirkan.

Oh ya, sebagai sumber kalsium, sarang burung walet memperkuat paru-paru dan hati serta meningkatkan metabolisme. Bayi yang belum lahir juga mendapat manfaat dari sarang burung walet yang dikonsumsi ibu hamil. 

6 dari 7 halaman

5. Membantu Pencernaan

Sarang burung walet menjadi solusi terbaik untuk gangguan pencernaan karena mengandung enzim. Ya, enzim dapat memproses pencernaan dengan cepat. Selain itu, sarang burung juga mempercepat laju metabolisme.

7 dari 7 halaman

6. Diet seimbang

Ini termasuk nutrisi utama yang dapat mengisi kembali tubuh sebagai makanan seimbang karena mengandung air, karbohidrat, kalsium, zat besi, lemak, nitrogen, protein dan semua asam amino utama yang diperlukan untuk berfungsinya tubuh. 

Nah, semua khasiat sarang burung walet bisa kamu dapatkan dari produk yang telah melakukan penelitian lebih dalam di laboratorium terpercaya.

Pilihlah produk sarang burung walet yang dikemas dengan teknologi modern dan steril yang disebut dengan Vacuum Cap pada bagian penutupnya. Teknologi Vacuum Cap ini mencegah udara, kuman atau bakteri masuk ke dalam botol, dan tanpa bahan pengawet.

Untuk hasil terbaik, pilihlah produk yang memiliki program 12 hari mengonsumsi sarang burung walet. Selain untuk memproses detoksifikasi, waktu tersebut ideal untuk merasakan khasiat dari sarang burung walet.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.