Sukses

Belum Kebagian Vaksin, Tetap Dilindungi Diri dengan 6 Starter Pack Ini

Sambil menunggu giliran, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan untuk perlindungan, pastikan kamu melengkapi diri dengan 6 starter pack ini.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dimulai sejak Januari 2021 lalu. Mulai dari Presiden, menteri, pejabat tinggi negara dan kepala daerah sudah mendapatkan vaksinasi. 

Saat ini tengah berjalan vaksinasi tahap kedua yang menyasar 11 kelompok penerima vaksin. Mereka adalah para lansia 60 tahun ke atas tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, anggota dewan dan ASN, petugas keamanan (termasuk TNI dan Polri,  pariwisata, pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet dan pekerja media.

Jika kamu belum termasuk 11 kelompok diatas tentunya harus bersabar. Karena mereka yang sudah termasuk kelompok penerima saja masih belum mendapatkan giliran. Hal ini tidak lepas dari jumlah masyarakat Indonesia yang begitu besar dan masih terbatasnya jumlah vaksin.

Sambil menunggu giliran, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dimanapun kamu berada. Selain itu, untuk perlindungan diri pastikan kamu melengkapi diri dengan 6 starter pack berikut ini.

1. Stok Masker

Masker untuk pelindung hidung dan mulut harus selalu sedia lebih dari satu ketika sedang aktivitas di luar. Jika sewaktu-waktu kotor atau sudah terlalu lama pakai, bisa langsung diganti.

2. Face Shield

Gunakan faceshield untuk perlindungan ekstra wajah. Terlebih lagi bila mengunjungi layanan kesehatan, pasar dan supermarket.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya...

3. Hand Sanitizer dan Wet Wipes

Selain sedia hand sanitizer di tas yang mudah dibawa kemana-mana, siapkan juga wet wipes atau tisu basah. Untuk membersihkan tangan agar bebas kuman, terlebih jika tidak ada air mengalir.

4. Topi

Perlindungan ekstra untuk kepala dan rambut agar kotoran atau kuman langsung menempel ke kulit.

6. Hand Wash

Sediakan selalu di depan maupun di dalam rumah. Lengkapi dengan air bersih. Sehingga bisa cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki rumah

Di situasi yang masih belum aman ini, sebaiknya menghindari untuk berkumpul di luar supaya #JanganKasihCelah kuman atau virus yang bertebaran. Jika memang ada keadaan mendesak yang membuat kita harus bertemu orang lain, jangan lupa untuk selalu sedia starter pack perlindungan diri dan lakukan terus 3M: Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan pakai sabun agar semua tetap aman.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini