Sukses

Pantau Vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang, Jokowi: Manajemen Lapangannya Sangat Baik

Presiden Jokowi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua hari pertama di Pasar Tanah Abang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau berlangsungnya proses vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang menyasar pekerja pelayanan publik pada Rabu pagi (17/2/2021).

Vaksinasi tahap II ini diawali dengan penyuntikan vaksin ke pegawai dan pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Melalui siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, dengan mengenakan kemeja putih Jokowi memantau jalannya proses vaksinasi ditemani oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menurutnya, vaksinasi di Tanah Abang ini berjalan dengan baik. “Tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangannya sangat baik,” ujar Jokowi.

Ia berharap seluruh pegawai publik baik aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, dan pekerja lainnya semuanya dapat divaksinasi.

Setelah vaksinasi pegawai publik di DKI Jakarta, vaksinasi akan dilanjutkan di provinsi-provinsi lainnya.

“Setelah di bejalan di DKI Jakarta, akan berjalan di provinsi-provinsi lain sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis.”

Dalam vaksinasi tahap II petugas publik dan pedagang pasar akan divaksinasi di dua titik yang sudah disediakan yakni di lantai 8 blok A untuk para pedagang pasar Tanah Abang dan lantai 12 blok A untuk para pegawai PD Pasar Jaya.

Setelah meninjau keadaan di lantai 12 blok A, Jokowi, Anies, dan Budi beralih ke lantai 8 blok A untuk meninjau vaksinasi yang dilakukan kepada para pedagang. Tinjauan pun dilakukan dari meja satu skrining hingga meja empat pengumpulan berkas.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.