Sukses

Vaksinasi COVID-19 Tahap II untuk Pegawai Publik dan Pedagang di Pasar Tanah Abang Dimulai

Vaksinasi tahap II untuk pegawai publik mulai dilakukan hari ini, Rabu (17/2/2021) di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi COVID-19 tahap II untuk pegawai publik mulai dilakukan hari ini, Rabu (17/2/2021) di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam vaksinasi tahap II petugas publik dan pedagang pasar akan divaksinasi di dua titik yang sudah disediakan yakni di lantai 8 blok A untuk para pedagang pasar Tanah Abang dan lantai 12 blok A untuk para pegawai PD Pasar Jaya.

Dari siaran langsung YouTube Kementerian Kesehatan RI, pada pukul 8.30 WIB vaksiansi sudah mulai dilakukan ke beberapa pedagang. Terlihat meja untuk tahapan vaksinasi telah siap dengan beberapa vaksinator yang mengenakan alat pelindung diri lengkap.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan, vaksinasi kali ini menyasar 1.500 orang. Sebelumnya, calon penerima vaksin sudah melakukan pendaftaran dan sudah diberi sosialisasi.

Pegawai publik dan pedagang di pasar Tanah Abang sendiri dijadikan salah satu prioritas penerima vaksin karena memiliki interaksi yang tinggi dengan masyarakat.

Sebelumnya, Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS mengatakan bahwa pendataan sasaran diperoleh dari BPJS kesehatan, Dukcapil, dan koordinasi melalui kementerian atau lembaga terkait.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut menerima vaksinasi karena manfaatnya lebih tinggi ketimbang risikonya.

“Dari sisi keamanan terbukti bahwa vaksinasi lebih besar manfaatnya ketimbang risikonya, dapat kita lihat bahwa sampai saat ini hampir tidak ada efek samping yang serius,” kata Maxi dalam konferensi pers Kementerian Kesehatan, Senin (15/2/2021).

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Vdieo Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.