Sukses

Ini Cara Beli Makanan Kucing Terbaik Menurut Dokter Hewan

Kucing adalah hewan karnivora yang membutuhkan daging sebagai komponen kunci untuk mencapai pola makanan seimbang.

Liputan6.com, Jakarta Di balik kesehariannya yang doyan tidur, kucing termasuk hewan yang aktif. Biasanya setelah bangun dari tidurnya, kucing langsung bermain dengan mainan yang kamu berikan. 

Nah lantaran suka banger bermain, maka kamu harus mendukung kesehatannya dengan memberikan asupan makanan terbaik. Dari sekian banyak makanan kucing yang beredar di pasaran, sudahkah kamu membeli produk yang tepat?

Direktur Pusat Kesehatan Cornell Feline di Ithaca, New York, Bruce Kornreich, DVM seperti dikutip laman NCB News menjelaskan bahwa cara membeli produk makanan kucing terbaik, dengan melihat label kecukupan nutrisi. 

Kornreich mengatakan bahwa kucing adalah hewan karnivora yang membutuhkan daging sebagai komponen kunci untuk mencapai pola makanan seimbang. 

"Jika daging masuk dalam komposisi pertama di label nutrisi, hal itu menunjukkan bahwa produk tersebut memiliki bahan sumber hewani yang cukup untuk menyediakan asam amino esensial dan asam lemak," jelas Kornreich. 

Namun kesehatan semua jenis kucing bukan hanya bergantung pada komposisi daging saja. Pastikan kucingmu mendapatkan nutrisi lain, seperti kalsium, fosfor, dan vitamin D. 

Dikutip di laman VCA Hospitals, Ryan Llera BSc, DVM dan Cheryl Yuill, DVM, MSc, CVH selaku Medical Conditions, Nutrition, Pet Services sepakat bahwa kucing membutuhkan taurin. 

Taurin adalah sejenis asam amino yang merupakan bahan penyusun semua protein. Kandungan zat ini sangat penting untuk penglihatan, pencernaan, fungsi otot jantung, dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. 

 

Pada kucing, taurin adalah asam amino yang dibutuhkan kucing. Nah, taurin yang dibutuhkan kucing ini terdapat pada produk makanan kucing terbaik, Muezza. 

Taurin pada Muezza bermanfaat untuk mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah kelelahan otot dan kebutaan pada kucing kesayanganmu. 

Selain taurin, Muezza yang dikonsumsi untuk kucing dewasa ini juga mengandung nutrisi terbaik lainnya, yaitu ekstrak Yucca Schidigera. Untuk diketahui bersama, Yucca adalah tanaman berbunga dari keluarga Liliaceae yang tumbuh sebagian besar di daerah gurun Amerika Serikat dan Meksiko. 

Ekstrak Yucca Schidigera biasanya digunakan untuk bahan makanan farmasi dan kesehatan karena manfaat nutrisinya yang luar biasa. Ekstrak Yucca Schidigera bermanfaat untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. 

Keunggulan Muezza

Selain ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat, Muezza juga memiliki lima keunggulan berikut ini:

  1. Mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kekelahan otot, dan kebutaan karena Muezza mengandung taurin
  2. Bermanfaat untuk perkembangan otak, kesehatan kulit dan bulu, kesehatan mata dan jantung, serta menjaga kekebalan tubuh kucing karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega6
  3. Kandungan asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bulu, sistem reproduksi, dan metabolisme kucing

Selain tiga keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini