Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Pilihan Posisi Seks Kama Sutra untuk Sexercise, Bakar Energi dan Perkuat Otot

Bercinta sekaligus olahraga? Bisa banget lho dengan sexercise. Mempraktikkan posisi seks Kamasutra bukan hanya untuk meraih kenikmatan seksual tapi juga bisa berguna untuk kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta - Bercinta sekaligus olahraga? Bisa banget lho dengan sexercise. Mempraktikkan posisi seks Kama Sutra bukan hanya untuk meraih kenikmatan seksual tapi juga bisa berguna untuk kebugaran.

Paul Persad, pelatih fitness dan lifestyle dalam Kama Sutra Workout mengatakan, berolahraga dan mengencangkan tubuh juga bisa sambil mencapai puncak kenikmatan seksual.

"Setiap olah raga seks (sexercise) menunjukkan bagian tubuh mana yang Anda gunakan, dan termasuk statistik untuk pembakaran energi, fleksibilitas, dan durasi. Anda dapat mencoba apa pun yang Anda suka, pilih posisinya untuk menemukan olahraga seks yang sesuai dengan suasana hati Anda," ujarnya.

Beberapa olahraga seks ini juga bisa meningkatkan detak jantung dan kehidupan seks Anda.

Salah satu posisi seks yang bisa membakar energi, baik pada pria maupun wanita, yakni posisi entri alias penetrasi dari belakang. Namun bukan doggy style dan ini lebih fleksibel pada pria ketimbang wanita.

"Lakukan 1-5 menit," ujarnya.

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Posisi Entri

Pada posisi ini wanita hanya tengkurap, dengan kaki ditekuk ke atas di belakang punggung pria. Sedangkan pria posisi tegak dengan lutut menekuk di lantai. Cara ini bisa memperkuat lats pada pria ketika pria berusaha memegang paha wanita.

"Posisi ini juga melatih kekuatan dan mobilitas core serta traps (punuk) pada pria. Sedangkan pada wanita, ia melatih core dan aduktor (otot rangka di paha) dengan menjaga dirinya tetap stabil.

Maksud lats itu adalah dua otot berbentuk sayap yang membantu menggerakkan lengan dan menopang postur dan tulang belakang. Sedangkan traps merupakan kelompok otot penyusun punggung di bagian atas.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.