Sukses

Masa Tugas Akan Berakhir, Direksi BPJS Kesehatan 2016-2020 Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Masa tugas akan berakhir, Direksi BPJS Kesehatan 2016-2020 mengucapkan terima kasih ke Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Masa tugas akan berakhir, Direksi BPJS Kesehatan 2016-2020 yang dipimpin Fachmi Idris pamit dan berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Mewakili jajarannya, Fachmi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak dan kementerian/lembaga terkait.

"Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah memilih dan memberikan kepercayaan juga kesempatan yang luar biasa selama 5 tahun ini kepada kami untuk mengelola program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan sungguh-sungguh," ucap Fachmi saat konferensi pers, Senin (8/2/2021).

"Bapak Presiden sangat mendukung kami dalam penyelenggaraan program JKN selama ini. Tentunya, sesuai dengan yang diamanatkan dalam periode waktu yang sudah diputuskan oleh Bapak Presiden Jokowi."

Ucapan terima kasih juga Fachmi sampaikan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Rasa terima kasih turut ditujukan kepada para pejabat yang sebelumnya menjabat di pemerintahan, seperti Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Menteri Kesehatan 2014-2019 Nila Moeloek, dan Terawan Agus Putranto yang pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan 2019-2020.

"Ucapan terima kasih kami juga kepada Bapak Wakil Presiden sebelumnya (Jusuf Kalla) dan Bapak Wakil Presiden saat ini, Bapak Ma'ruf Amin serta seluruh kementerian terkait yang hampir sepenuhnya berhubungan dengan BPJS Kesehatan," ujar Fachmi.

"Namun, tanpa mengurangi rasa hormat kementerian/lembaga lain yang mungkin tidak dapat kami sebutkan secara khusus di sini, kami juga berterima kasih. Terima kasih juga kepada Bapak Menko PMK Muhadjir Effendy dan Bapak Menteri Kesehatan saat ini Budi juga Prof Nila Moeloek dan Bapak Terawan yang pernah menjabat Menteri Kesehatan."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Tugas Direksi BPJS Kesehatan 2016-2020 Tinggal 8 Hari Lagi

Jajaran Direksi BPJS Kesehatan 2016-2020 terpilih pada 23 Februari dan pengangkatan tanggal 19 Februari 2016.

"Artinya, kalau mengacu kepada surat keputusan yang ditetapkan Bapak Presiden, Direksi BPJS Kesehatan 2016-2020 ini kurang lebih (berakhir masa tugas) 8 hari kerja kedepan," tambah Fachmi.

"Dengan segala kerendahan hati kami semua dan dukungan penuh dari Dewan Pengawas Jaminan Sosial (DJSN) juga seluruh karyawan BPJS Kesehatan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa, sehingga program JKN-KIS dapat berjalan."

Fachmi berharap keberlanjutan program JKN-KIS dapat terus berlangsung di bawah direksi yang baru.

"Dengan direksi baru nantinya yang akan ditentukan oleh Bapak Presiden Jokowi diharapkan dapat berjalan dengan baik. Program JKN-KIS adalah program yang memang berbasis dari kekuatan dan dukungan masyarakat," harapnya.

"Kami hanya menjalankan amanat dan berupaya memberikan yang terbaik untuk semuanya. Terima kasih dukungannya. Kami mohon maaf sekali lagi kalau ada hal-hal yang kurang berkenan selama ini. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa Allah SWT meridhoi setiap upaya kami dengan dukungan masyarakat."

3 dari 3 halaman

Infografis Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.