Sukses

RSD Wisma Atlet Rawat Pasien COVID-19 Gejala Ringan Selama 15 Hari

RSD Wisma Atlet merawat pasien COVID-19 gejala ringan selama 15 hari.

Liputan6.com, Jakarta RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta merawat pasien COVID-19 gejala ringan selama 15 hari. Rata-rata pasien COVID-19 di sana bergejala ringan.

Koordinator RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Tugas Ratmono menyampaikan, sebagian besar pasien COVID-19 sudah sembuh dan pulang.

"Sebagian besar (pasien) kita pulangkan. Mereka sudah selesai dirawat sesuai kriteria gejala. Jadi, setelah tidak ada gejala, minimal 3 hari baru bisa pulang," ujar Tugas di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta pada Selasa, 2 Februari 2021.

"Rata-rata gejala ringan dirawat selama 15 hari. Perawatan sesuai pedoman dari Kementerian kesehatan. Kami lakukan perawatan dengan baik sebagaimana standar yang sudah dibuat."

Untuk saat ini, RSD Wisma Atlet dan Wisma Atlet berfokus menangani pasien COVID-19 gejala ringan, sedang, dan berat.

"Kebijakan kami di sana saat ini, fokus merawat pasien gejala ringan, sedang. Bahkan kami merawat yang gejala berat untuk dipersiapkan dirujuk ke RS Rujukan COVID-19 di DKI Jakarta," tambah Tugas.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasien OTG COVID-19 Dirawat di Tower 8 dan 9

Tugas melanjutkan, Pasien COVID-19 tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG) diisolasi di Wisma Pademangan.

"Bagi pasien tanpa gejala memang kami siapkan di Tower 8 dan 9 Wisma Atlet Pademangan. Kebijakan ini betul-betul bisa memberikan pelayanan yang baik ya antara yang tidak gejala dan bergejala."

Adanya kebijakan di atas juga memberikan kenyamanan bagi para tenaga kesehatan yang bekerja di RSD Wisma Atlet dan relaksasi sesuai aturan-aturan atau kerja shift yang sudah diterapkan.

"Kami harapkan ini betul-betul memberikan kenyamanan buat tenaga kesehatan dan tentunya perlindungan," imbuh Tugas.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk, Waspadai 7 Gejala Ringan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.