Sukses

Cara Bikin Kulit Wajah Glowing dengan Rajin Olahraga

Bagaimana olahraga mempengaruhi kulit seseorang?

Liputan6.com, Jakarta - Semua wanita sepertinya ingin memiliki kulit glowing atau bersih dan bersinar. Tapi, perawatan kulit seakan menghabiskan waktu maupun uang. Meski demikian, Anda bisa menggunakan cara lain agar memiliki kulit yang luar biasa, yakni dengan rajin olahraga.

Georgina Pearse, ahli perawatan kulit profesional dan pemilik Just4You Beauty & Hair, mengatakan bahwa baru-baru ini ia memulai tantangan kebugaran dengan pelatih pribadi profesional setempat, Sarah Hastings.

"Saya telah menantang diri saya untuk The 30 Day ~ Feel Fantastic and Look Amazing Challenge," katanya seperti dilansir About My Area.

Dan selama sebulan terakhir, Pearse melihat banyak perubahan pada tubuhnya. Lemak mulai menghilang, ia pum memiliki lebih banyak energi, dan cenderung tidak sering merasa sedih.

"Saya juga memperhatikan kulit saya tampak luar biasa. Beberapa orang mengomentari saya glowing. Awalnya saya mengira itu adalah alas bedak baru saya, tetapi kemudian saya menyadari saya paling bersinar setelah berolahraga, saat saya tidak memakainya!"ujarnya

Ia memang sering mendengar tentang efek positif dari rutinitas olahraga yang konsisten, tetapi kini Pearse mulai bertanya-tanya: Bagaimana olahraga mempengaruhi kulit seseorang? Itu adalah organ terbesar kita!.

Menurutnya teratur berolahraga memiliki efek regenerasi yang luar biasa pada proses penuaan dan juga pada kulit kita.

"Studi membuktikan bahwa berapa pun usia Anda mulai berolahraga secara teratur, hal itu akan memiliki efek positif yang hampir langsung pada ketebalan dan elastisitas kulit kita,"katanya.

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Olahraga

Kulit yang bercahaya adalah tanda kesehatan yang baik. Melakukan olahraga teratur membantu arteri kecil di kulit kita terbuka, meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit sekaligus memberikan nutrisi untuk memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan polutan lingkungan.

Nutrisi ini juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen kulit Anda yang penting untuk mencegah kerutan.

"Latihan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit bercahaya adalah olahraga HIIT atau latihan aerobik yang membuat Anda mengeluarkan racun. Anda dapat melakukan latihan HITT dan latihan aerobik dengan aman di rumah, termasuk jalan cepat, lari, skipping, atau bersepeda," jelas Pearse.

Olahraga hingga berkeringat memiliki manfaat yang sama dengan perawatan wajah mini! Keduanya juga merupakan bentuk penghilang stres yang fantastis.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.