Sukses

Presiden Jokowi Terima Vaksinasi COVID-19 Kedua Hari Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan vaksinasi dosis kedua, Rabu (27/1/2021) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan vaksinasi dosis kedua, Rabu (27/1/2021) pagi.

Tampak dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, tahapan demi tahapan vaksinasi kedua cenderung sama dengan vaksinasi pertama.

Empat meja disiapkan di halaman Istana Kepresidenan, mulai dari meja pendaftaran, skrining, penyuntikan, hingga pengumpulan dokumen.

Sama halnya dengan vaksinasi perdana, dalam vaksinasi kedua ini orang pertama yang divaksinasi adalah Presiden Jokowi. Dengan mengenakan jaket merah ia menerima vaksin kedua sekitar pukul 8:30 WIB.

“Setelah suntikan vaksin (COVID-19) yang pertama 2 minggu lalu, sekarang saya mendapatkan penyuntikan kedua. Sama, tidak terasa, dulu setelah dua jam rasanya hanya pegal-pegal,” ujar Presiden dalam siaran langsung tersebut.

Penyuntikan vaksinasi juga dilakukan oleh orang-orang yang sudah divaksin sebelumnya pada 13 Januari lalu. Di antaranya ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan artis Raffi Ahmad.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 4 Alur Meja Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.