Sukses

Jokowi Akan Suntik Vaksin COVID-19 Sinovac Dosis Kedua Hari Ini, 27 Januari 2021

Pagi ini, Rabu, 27 Januari 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini, Rabu, 27 Januari 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta. Informasi agenda vaksinasi Jokowi tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok, Rabu (27/1), sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa (26/1), dilansir Antara.

Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh perusahaan farmasai asal China, Sinovac, memerlukan dua kali penyuntikan, masing-masing sebanyak 0,5 milimeter dengan jarak waktu 14 hari.

Sebelumnya, Jokowi telah menerima vaksinasi dosis pertama pada 13 Januari 2021. Jokowi merupakan orang pertama yang menerima vaksin Sinovac di Indonesia.

Vaksinasi COVID-19 Sinovac dosis kedua yang akan diterima orang nomor satu di Indonesia ini akan disiarkan langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.