Sukses

Ketua Satgas Doni Monardo Belum Disuntik Vaksin COVID-19

Seharusnya awal pekan depan Doni Monardo disuntik vaksin COVID-19 tapi pada hari ini diketahui bahwa ia positif terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Rencananya, Doni dijadwalkan menjalani vaksinasi COVID-19 pada awal pekan depan. Namun, sebelum mendapatkan suntikan tersebut pada Sabtu, 23 Januari 2021, pria 57 tahun ini terkonfirmasi positif COVID-19.

“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bersama para anggota Satgas Penanganan COVID-19 lainnya,” tutur salah satu tenaga ahli Doni Monardo, Egy Massadiah dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Pagi ini, Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular COVID-19 menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun,” tutur Doni.

Saat ini Doni tengah melakukan isolasi mandiri sambil memantau perkembangan penanganan COVID-19 dan penanganan bencana di wilayah lain.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Pria yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) ini mengatakan selama ini sekuat tenaga untuk patuh protokol kesehatan. Meski begitu, rupanya virus SARS-CoV-2 tetap bisa masuk ke tubuhnya.

“COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," katanya.

"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tegas Doni.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.