Sukses

Doni Monardo Positif COVID-19, 1 Staf Juga Terkonfirmasi Positif

Pagi ini, 23 Januari 2021, Doni Monardo dan seorang staf dinyatakan positif COVID-19. Sementara staf lain negatif Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Tes Polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan hasil positif COVID-19 tapi Doni Monardo tetap beraktivitas seperti biasa sambil menjalani isolasi mandiri. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 itu masih memantau perkembangan COVID-19 dan bencana yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah negeri.

Doni Monardo beserta stafnya baru saja kembali dari Mamuju, Sulawesi Barat. Sebelumnya, Doni Monardo menjalani pekan yang padat memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Doni menjalani tes PCR dilakukan pada Jumat, 22 Januari 2021. Tes ini dilakukan juga bersama seluruh staf yang mendampinginya dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Barat. Hasilnya, pagi ini, Sabtu, 23 Januari, Doni dan seorang staf dinyatakan positif COVID-19. Sementara staf lain negatif Corona.

"COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," ucap Doni Monardo dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Tetap Disiplin Protokol 3M

Doni Monardo mengaku tidak merasakan gejala apa pun terkait infeksi COVID-19 yang dialaminya. Dia mengaku kondisinya baik-baik saja. Doni bahkan masih beraktivitas normal dan berolahraga ringan seperti jalan kaki sejauh 8 kilometer. 

Namun, berangkat dari kondisi yang dialaminya, Doni kembali mengingatkan masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan 3M.

"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.