Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Menafsirkan Mimpi Aneh, dari Seks dengan Binatang hingga Orang Tua

Oleh Melly Febrida pada 17 Jan 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi mimpi, kalajengking
Perbesar
Ilustrasi mimpi, kalajengking. (Photo by Biljana Jovanovic on Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Anda pernah bermimpi seks, tapi kok mimpi itu aneh? Bangun-bangun Anda mungkin jadi bertanya-tanya apa arti mimpi tersebut.

Sebelum membahas arti mimpi seks yang menjengkelkan, para ahli mengatakan mimpi itu tak lebih dari gambar yang dimunculkan secara acak kepada Anda selama delapan jam. REM itu, tahap tidur di mana seseorang kemungkinan besar akan bermimpi, melepaskan arus dan aliran neurotransmiter, dan mimpi hanyalah cara otak untuk menangani pelepasan acak ini.

Hilda Burke, psikoterapis dan konselor pasangan, melihat mimpi itu beroperasi di bawah kesadaran kita.

"Selama kita bangun, kita mengatakan, 'Saya ingin', 'Saya lapar', 'Saya ingin seks', 'Saya ingin kenyamanan', 'Saya ingin kehangatan' - ini adalah nafsu hewani," kata Burke menjelaskan.

Burke bilang, sebelumnya sebaiknya kita mengenal dulu apa itu ego dan superego. Ego itu adalah apa yang kita pikirkan tentang diri kita sendiri: 'Saya lucu', 'Saya memiliki selera humor yang gelap'.

Sedangkan 'superego' kita merupakan bagian dari diri kita yang mengatakan 'Saya harus' - seperti ' Saya harus bekerja keras 'atau' Saya seharusnya tidak bermimpi tentang berhubungan seks dengan orang itu '.

Namun, saat kita tidur semua hanya dalam alam bawah sadar, dan semua keinginan ataupun hasrat ketika bangun cenderung lebih rendah tingkatnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Mekanisme Mimpi

Burke meyakini bahwa beberapa mimpi merupakan gambar yang tidak dipilah oleh otak Anda, tetapi apabila Anda ingin tahu apakah mimpi tersebut mencoba memberi tahu Anda sesuatu, itu sangat bergantung pada konteks.

Sama dengan mimpi seks, kata Burke, apabila Anda bermimpi seks dengan mantan Anda, itu bukan berarti Anda ingin terjadi dalam kehidupan nyata. Tetapi jika Anda bermimpi seks dengan mantan Anda dan bangun memiliki keinginan untuk kembali bersamanya atau bermasturbasi dengannya, maka jelaslah apa yang coba dikatakan otak Anda kepada Anda.

Ada begitu banyak alasan orang berhubungan seks dan itu sama dalam mimpi. Pikiran akan melontarkan metafora, dan metafora itu biasanya dalam bentuk paling kasar yang seringkali melibatkan seks. “Berhubungan seks [dalam mimpi] bisa berarti banyak hal,” kata Burke.

"Ini bisa menjadi pertukaran energi di mana Anda menginginkan kualitas yang dimiliki orang itu. Dan itu tergantung bagaimana perasaan Anda tentang seks; beberapa orang melihatnya sebagai kesenangan murni, atau ingin merasa diinginkan. Bagi orang lain, ini bisa berarti keamanan dan stabilitas. Atau bisa juga berarti cinta," ujar Burke dilansir Refinery29.

3 dari 5 halaman

Mimpi Seks Aneh

Berikut beberapa mimpi seks yang tidak dapat diterima pemimpinya.

1. Berhubungan seks dengan orang yang "salah"

Anda mungkin mimpi bercinta dengan orang yang salah. Entah itu bos Anda, kolega, orang aneh di halte bus, atau seseorang yang bukan pacar atau suami. Anda mungkin akan khawatir, meski itu hanya mimpi.

"Jika Anda terobsesi olehnya di jam-jam bangun, baik itu jijik atau terkagum-kagum, maka itu membangkitkan sesuatu," kata Burke.

Menurutnya, energi saat Anda bangun, perasaan dan emosi, cukup memberi tahu serta apakah itu memiliki makna yang lebih dalam.

2. Berhubungan seks dengan orang tua

Bermimpi berhubungan seks dengan orang tua Anda, secara sosial, tabu. Namun, mimpi terpisah dari superego kita, bagian otak Anda yang mengatakan bahwa Anda tidak boleh melakukan atau memikirkan hal-hal tertentu.

“Saat kita tidur, kita tidak memiliki batasan tersebut sehingga bisa menarik apa yang muncul. Sesuatu seperti ini adalah gambaran yang kuat, dan jiwa akan menyajikan metafora yang kuat ini karena suatu alasan. Mungkin mencoba menarik perhatian ke sesuatu yang berhubungan dengan orang tua Anda, bukan seksual, tapi yang pasti sesuatu. Apakah orang tua Anda adalah orang tua yang aktif? Apakah Anda bermimpi tentang orang tua yang terasing? Apakah kamu ingin lebih dekat dengan orang tuamu, dan pikiranmu hanya mendidih menjadi bentuk yang paling kasar? "kata Burke.

Tidak nyaman untuk dipikirkan, ya. Burke juga menyarankan bahwa mungkin ada sesuatu yang ditekan agar hubungan tetap berjalan lancar. Sekali lagi, ini belum tentu berdasarkan seks!

“Lihatlah mimpi itu secara keseluruhan, juga, untuk petunjuk. Kapan Anda mengalami mimpi ini, apa yang terjadi pada hari itu? Sehari sebelum? Kadang-kadang ketika Anda melakukan itu, Anda akan menyadari, 'Sebenarnya itu hari Sabtu, dan saya makan siang dengan ibu saya!' Jadi tidak ada yang aneh di sana, itulah mengapa dia muncul! "

4 dari 5 halaman

Mimpi Seks dengan Binatang

3. Pelecehan atau kekerasan seksual

Bermimpi tentang pelecehan atau kekerasan seksual tidak berarti Anda ingin mengalaminya. Atau jika Anda melihat seseorang diperkosa, Anda tidak melakukan apa pun untuk membantu.

“Menyaksikan kekerasan seksual dan tidak melakukan apa pun kedengarannya seperti mimpi kecemasan standar,” kata Burke. “Anda ingin menghentikan terjadinya bencana, tetapi Anda tidak bisa bergerak. Semacam seperti ketika Anda mencoba melarikan diri dari seseorang tetapi Anda tidak bisa dalam mimpi. Ini bukan mimpi seksual dan lebih banyak mimpi kecemasan. "

Menjadi agresor seksual dalam mimpi tentu saja merupakan mimpi seks tetapi tidak seperti yang Anda bayangkan. Ini mungkin lebih tentang memiliki kendali dalam kehidupan nyata Anda.

"Apakah Anda merasa tidak memiliki suara di tempat kerja? Apakah Anda diinjak-injak di area mana pun dalam hidup Anda? Mimpi seperti itu akan masuk akal sebagai mimpi penyeimbang, karena dalam fantasi mimpi, orang sering membalikkan keadaan," kata Burke.

Mimpi tersebut adalah gambaran kasar tentang mengambil kendali. Dalam kehidupan nyata, Anda tidak ingin melakukan itu! Itu bisa menantang kita, kita bisa merasa buruk, kita tidak melihat diri kita sebagai agresor seksual, tetapi, di dunia mimpi, metafora itu kasar.

4. Berhubungan seks dengan binatang

Jangan khawatir tentang itu! Anda tidak akan berhubungan seks dengan binatang. Apakah Anda pernah memiliki hewan peliharaan yang diambil dari Anda dan itu menandakan akhir masa kanak-kanak Anda, dan Anda merasa transisi itu sangat sulit?

"Berhubungan seks dengan hewan itu berarti Anda ingin kembali ke waktu itu," kata Burke.

Burke menambahkan: “Berhubungan seks dengan hewan dalam mimpi mungkin membuat Anda sedikit khawatir, padahal sebenarnya Anda hanya ingin sedekat mungkin dengan waktu, atau tempat, sehingga otak Anda memilahnya sebagai seks. Mimpi Anda menampilkannya, sekali lagi, dengan cara yang kasar dan menarik perhatian, jadi itu menyelesaikan tugasnya! "

5 dari 5 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓