Sukses

Raffi Ahmad Minta Maaf Setelah Ketahuan Keluyuran Usai Vaksinasi COVID-19

Beberapa jam setelah ramai dibicarakan akhirnya Raffi Ahmad buka suara dan minta maaf

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan presenter Raffi Ahmad mengunggah video klarifikasi dan permintaan maaf atas isu miring tentang dirinya yang ketahuan pergi ke pesta dan berfoto tanpa masker padahal baru saja menjalani vaksinasi COVID-19 pada Rabu, 13 Januari 2021..

Sebelumnya, Raffi Ahmad dikabarkan tidak mematuhi protokol kesehatan karena melakukan perkumpulan tanpa mengenakan masker di suatu ruangan.

Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717, Raffi Ahmad menjelaskan kejadian sebenarnya.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak," katanya.

“Pertama, saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” ujar Raffi dalam video berdurasi lebih dari dua menit itu.

Raffi Ahmad juga menyampaikan alasan kenapa membuka masker. Menurutnya, dia membuka masker ketika hendak makan dan tanpa sepengetahuannya ada yang memotret dirinya dalam keadaan seperti itu.

Raffi Ahmad juga mengaku bahwa tempat tersebut adalah rumah pribadi yang menerapkan protokol kesehatan sebelum ada tamu masuk.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Murni Keteledorannya

Selanjutnya, Raffi Ahmad mengakui bahwa kejadian tersebut adalah murni keteledorannya. Dia pun menyatakan bahwa ke depannya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M," kata suami Nagita Slavina.

Raffi juga berharap pada seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Menurutnya, vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad menjadi salah satu perwakilan anak muda yang melakukan vaksinasi COVID-19 bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan tokoh-tokoh negara lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.