Sukses

Momen Syekh Ali Jaber Beri Nasihat Berharga untuk WNI di Mekkah dan Madinah

Momen Syekh Ali Jaber pernah memberikan nasihat berharga untuk WNI di Mekkah dan Madinah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah momen terkenang saat Syekh Ali Jaber memberikan nasihat berharga untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Mekkah dan Madinah. Nasihat berisikan pesan supaya WNI sepenuhnya dapat mengambil pembelajaran selama berada di Tanah Suci.

Nasihat tersebut disampaikan Syekh Ali Jaber pada 2019 silam tatkala ia berada di Tanah Suci. Tak hanya nasihat saja, ia juga memberikan semangat untuk WNI.

"Untuk WNI, baik yang bekerja dan belajar, jangan sia-siakan selama berada di Madinah dan Mekkah. Anda-anda sekalian bisa menambah banyak pelajaran berharga, bermacam mahzab, terutama pelafalan Al-Qur'an," ujar Syekh Ali Jaber melalui unggahan video dalam akun media sosialnya pada Oktober 2020.

Sang Pendakwah yang meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta ini juga memberikan jurus jitu menghapal Al-Qur'an selama WNI menempuh pendidikan di Tanah Suci.

"Baca setiap subuh, maksimal 1 tahun bisa hapal 30 juz. Kembali ke Tanah Air, Insyaa Allah menjadi penghapal Al-Qur'an yang baik. Ya, bukan hapalannya saja, tapi juga huruf bacaan tajwidnya," tutup Syekh Ali Jaber.

"Karena kami merindukan imam-imam di masjid Indonesia itu para penghapal Al-Qur'an. Semangat buat masyarakat Indonesia yang berada di Tanah Suci dan jaga nama baik Indonesia serta membanggakan indonesia. Insha Allah, Indonesia lebih baik."

Simak Video Menari Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Ibadah Haji 2020 Digelar Terbatas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.