Sukses

Raffi Ahmad Ketahuan Keluyuran Tanpa Masker Usai Vaksinasi COVID-19, Warganet Meradang

Artis Raffi Ahmad diketahui datang ke pesta beberapa jam setelah mengikuti vaksinasi COVID-19 perdana bersama Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Nama Raffi Ahmad kembali ramai dibicarakan di Twitter pada Kamis dini hari, 14 Januari 2021. Namun, kali ini bukan soal dirinya yang dapat kesempatan melaksanakan vaksinasi COVID-19 pertama bareng Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Raffi Ahmad mendadak dibicarakan warganet lantaran presenter dan bos RANS Entertainment ketahuan datang ke sebuah pesta beberapa jam setelah menerima vaksin Sinovac dosis pertama.

Berdasarkan tangkapan layar dari IG Stories selebritis Instagram, Anya Geraldine, yang dibagikan warganet, Raffi Ahmad diketahui tidak memakai masker saat berfoto bersama istrinya, Nagita Slavina, dan sahabat-sahabatnya seperti Gading Marteen, Sean, serta Anya Geraldine.

Dari penelusuran Liputan6.com pada Kamis pagi pukul 05.23 WIB, unggahan yang memerlihatkan sosok Raffi Ahmad telah lenyap dari IG Stories Anya Geraldine.

Warganet ramai-ramai merespons foto Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tak pakai masker. Banyak yang menyayangkan tindakan tersebut, mengingat Raffi terpilih sebagai penerima vaksin COVID-19 pertama agar masyarakat awam, terlebih para penggemarnya, tidak ada rasa ragu untuk vaksinasi COVID-19.

"Engga ngerti lagi kenapa si Raffi malah pesta malam habis divaksin. Dia kan engga langsung kebal juga, perlu waktu. Gw saja kemarin stres mikirin hasil swab gw padahal gw nerapin protokol. Takut pulang ke rumah takut bawa penyakit, sudah over thinking pokoknya," tulis akun @gahonium.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Terlihat Datang ke Pesta

"Manteb ya, Raffi Ahmad, teladan bagi jutaan khalayak yang dianggap bodoh oleh pemerintahnya," tulis @kopiganja.

 

3 dari 4 halaman

Sherina Berkomentar Soal Raffi Ahmad

Tidak hanya warganet, penyanyi Sherina Munaf pun bersuara melihat 'kelakuan' Raffi Ahmad.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina lewat akun pribadinya @sherinamunaf.

Unggahan Sherina soal Raffi Ahmad tersebut telah dibagikan (re-tweets) lebih dari 4.500 akun dan disukai (likes) 12.000 akun.

4 dari 4 halaman

Komentar Kemenkes RI Soal Keberadaan Raffi Ahmad yang Terima Vaksin COVID-19

Saat hal terkait keberadaan Raffi Ahmad ditanyakan, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Siti Nadia Tarmizi MEpid, mengatakan, sejumlah sosok yang menjalani vaksinasi COVID-19 perdana pada hari ini merupakan perwakilan-perwakilan unsur masyarakat.

"Begini, sasaran utama memang nakes (tenaga kesehatan). Ini kan penyuntikan pertama, jadi, yang divaksin itu adalah perwakilan-perwakilan unsur masyarakat," kata Nadia saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu siang, 13 Januari 2021. melalui sambungan telepon.

"Ada Ketua IDI, pemuka agama, pedagang, dan Raffi Ahmad," Nadia menambahkan.

Perwakilan pedagang yang turut menjadi peserta vaksinasi COVID-19 bersama Jokowi adalah Ibu Narti.

"Beliau mewakili pedagang pasar. Pedagang pasar itu orang yang berisiko. Mereka melakukan aktivitas ekonomi," ujarnya.

"Pemuka agama, jelas, mereka adalah simbol keteladanan bahwa di masa seperti ini semua agama bisa menerima vaksin tersebut," Nadia melanjutkan.

Terkait keberadaan Raffi Ahmad, tambah Nadia, sebenarnya tidak ada yang spesial.

Menurut Nadia, pada prinsipnya Raffi Ahmad mewakili kaum milenial dan anak muda. Meningat tidak sedikit anak muda yang masih tidak percaya akan adanya COVID-19 dan vaksin COVID-19 itu sendiri.

"Influencer sebenarnya. Menjadikan dia nantinya sebagai influencer di masyarakat. Kebetulan saja dia artis, tapi pada dasarnya dia mewakili kawula muda, golongan muda," kata Nadia.

"Lagipula itu kan banyak perwakilan. Tidak hanya Raffi Ahmad. Ada juga perwakilan dari kalangan pengusaha," Nadia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.