Sukses

Setelah Vaksinasi COVID-19 Perdana, Ini Pesan Jokowi

Jokowi mengingatkan pentingnya protokol kesehatan meskipun nanti sudah vaksinasi COVID-19 atau suntik vaksin Sinovac.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi jadi yang pertama melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Setelah melalui proses penyuntikan vaksin Sinovac yang dilakukan di Istana Kepresidenan pada Rabu, 13 Januari 2021, pukul 09.30 WIB, Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah vaksinasi COVID-19.

"Saya ingin meigingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Ini tetap terus dilakukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa program vaksinasi COVID-19 akan dilaksanakan di seluruh provinsi dan kota.

Dan, Jokowi bersyukur vaksinasi COVID-19 perdana ini dilakukan setelah mendapatkan izin darurat (EUA) dari BPOM dan juga telah keluarnya fatwa halal dari MUI.

"Vaksinasi COVID-19 penting dilakukan untuk memutus rantai penularan Virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita dan keselamatan, keamanan masyarkat Indonesia dan membantu proses pemulihan ekonomi," Jokowi menekankan.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Yuk Kenali Perbedaan Vaksin, Vaksinasi dan Imunisasi Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.