Sering Swab Negatif, Begini Kronologi Syekh Ali Jaber hingga Terkonfirmasi Positif COVID-19

Oleh Fitri Syarifah pada 29 Des 2020, 19:31 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 19:47 WIB
Syekh Ali Jaber (Instagram/ syekh.alijaber)
Perbesar
Syekh Ali Jaber (Instagram/ syekh.alijaber)

Liputan6.com, Jakarta Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau dikenal dengan Syekh Ali Jaber terinfeksi virus corona (COVID-19). Ulama yang menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi Da'i dalam berbagai kajian ini pun mengatakan tidak menyangka terkonfirmasi positif COVID-19.

"Alhamdulillah, Innalillahi waa innailaihi rojiun, Subhanallah, nggak nyangka. Padahal sering swab, sudah berkali-kali dan selalu negatif," kata Syekh Ali Jaber melalui video singkat yang diunggah melalui instagram @yayasan.syekhalijaber.

Syekh Ali Jaber pun mengungkapkan kronologis beliau hingga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Menurutnya, bebeberapa hari yang lalu, ia merasakan demam dan batuk. Namun ketika itu, ia menganggap kalau gejala yang dialaminya hanya flu biasa. 

"Saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian minum obat batuk, saya juga minum madu dan lain sebagainya. Tapi Subhanallah Qadarallah, saya disuruh swab lagi. Saya tidak merasa sama sekali akan positif makanya diswab aja datang ke rumah ternyata hasilnya positif," ungkapnya lagi.

Semenjak itu ia merasakan demam lagi, kemudian batuk sampai sesak napas. "Ketika sudah sesak napas tidak kuat lagi untuk karantina mandiri, Saya langsung dibawa ke rumah sakit. Sekarang saya dieawat dan alhamdulillah keadaan bisa dinyatakan stabil, walau masih sesak napas. Mohon dioanya," ujarnya.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber pun mengatakan kalau dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga 3 M (Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak dan Memakai Masker), namun baginya kondisi ini adalah kehendak Allah SWT.

"Subhanallah kalau sudah Qadarullah wal hadhr la yunji minal qadar--kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti datang ujian. mudah-mudahan melalui ujian ini saya dapat diampuni segala dosa dan dinaikan derajat dan menjadi hikmah dan pelajaran. saya harap keluarga, sahabat dan jamaah tolong doakan biar Allah berikan yang terbaik," kata Syekh Ali Jaber.

 

 

2 dari 4 halaman

Mohon doa

Laman instagram @yayasan.syekhalijaber. mengunggah foto kondisi Syekh Ali Jaber dan meminta doa semua pihak untuk kesembuhan beliau.

"Mohon Do'a untuk Kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasannya beliau terkonfirmasi Positif Covid-19.Semoga beliau segera disembuhkan dan penyakitnya diangkat oleh Allah Ta'ala.اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

"Ya Allah Rabb manusia, Dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit." (HR. Bukhari)..Aamiin

3 dari 4 halaman

Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19

Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓