Sukses

Terawan: Selamat Datang dan Selamat Bekerja Pak Menkes dan Pak Wamen

Terawan serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Budi Gunadi Sadikin

Liputan6.com, Jakarta - Terawan Agus Putranto mengucapkan selamat datang kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang baru, Budi Gunadi Sadikin. Hal ini Terawan sampaikan saat memberikan sambutan Serah Terima Jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet.

"Pada kesempatan ini, selamat datang dan selamat bekerja kepada Pak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan RI dan Dokter Dante sebagai Wakil Menteri Kesehatan," kata Terawan dalam sertijab pada Selasa, 29 Desember 2020 sore.

Dalam sambutannya, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto Jakarta itu mengatakan bersyukur pernah mengemban tugas sebagai Menteri Kesehatan kurang lebih selama satu tahun.

"Saya dan istri merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya. Meski belum lengkap, tapi ini anugerah terindah," kata Terawan.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif Lakukan DSA Kembali

Dalam kesempatan tersebut Terawan juga menyampaikan sudah aktif kembali sebagai dokter radiologi. Dia kembali bertugas melakukan terapi cuci otak (brain washing), atau dalam medis disebut Digital Substraction Angiography (DSA) yang dikembangkannya.

Bahkan, sebelum melakukan sertijab, Terawan sempat memberikan terapi pada tiga pasien.

"Siang tadi saya bisa menolong dua pasien yang mengalami stroke batang otak, dan yang satu mengalami demensia, yang datang jauh-jauh datang dari Amerika dapat diselesiakan dengan baik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.