Sukses

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Terima Vaksin COVID-19

Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin Corona COVID-19. Hal ini menunjukkan bahwa Salman mendukung program yang digagas Kementerian Kesehatan setempat seperti dialporkan Saudi Press Agency pada Jumat, 25 Desember 2020.

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al-Rabiah menyampaikan terima kasih atas kemauan Salman untuk divaksin COVID-19. Hal ini yang juga berlaku bagi warga di sana.

Program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Arab Saudi merupakan upaya peningkatan penegahan demi meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di sana dari COVID-19."Mencegah lebih baik daripada mengobati," kata Al-Rabiah seperti mengutip ArabNews, Sabtu (26/12/2020).

Al-Rabiah juga menyampaikan bahwa pemerintah telah berusaha menyediakan vaksin yang aman dan disetujui internasional. Vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Vaksinasi bukan hanya kepada warga negaranya tapi juga warga negara asing.

"Hal ini membuat Arab Saudi merupakan salah satu negara terbaik di dunia dalam penanganan pandemi virus Corona COVID-19," kata Al-Rabiah lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

500 Ribu Orang Siap Divaksin

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan paling tidak sudaah ada 500 ribu orang terdaftar untuk turut serta dalam program vaksinasi COVID-19 di Arab Saudi.

Data per Sabtu, 26 Desember 2020 akumulasi total kasus infeksi virus SARS-CoV-2 di Arab Saudi sebanyak 361.725 dengan angka kematian 6.159.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini