Sukses

Jangan Disepelekan, 5 Barang Ini Wajib Dibawa Selama Masa New normal

5 barang yang wajib kamu bawa selama beraktivitas di masa new normal.

Liputan6.com, Jakarta Sudah hampir satu tahun pandemi melanda dunia, termasuk Indonesia. Hal ini membuat pemerintah membuat protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Dalam masa new normal ini, beberapa orang harus kembali bekerja dan beraktivitas di masa pandemi ini.

Sebagai saran, saat beraktivitas kembali di masa new normal, dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 barang yang wajib kamu bawa selama beraktivitas di masa new normal.

1. Masker

Dalam protokol kesehatan, masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker. Baik itu berupa masker kain maupun masker non medis. Penggunaan masker sangat penting, pasalnya penularan virus tersebut bisa melalui mulut dan udara.

Maka dari itu, selama beraktivitas kamu bisa membawa masker di tas kecil. Bawalah beberapa masker untuk jaga-jaga jika masker sudah tak layak dipakai.

2. Vitamin

Demi menjalankan aktivitas sehari-hari, kamu memperlukan suatu tameng agar terhindar dari pvirus dan tidak mudah sakit. Salah satunya ialah mengonsumsi vitamin untuk menjaga menjaga metabolisme tubuh agar tetap prima.

Vitamin merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu lupa ketika harus beraktivitas. Apalagi vitamin merupakan elemen penting agar tubuh terhindar dari virus tersebut karena mampu menjaga imun tetap baik.

3. Alat makan pribadi

Saat kamu pergi ke kantor, perlu disadari bahwa virus bisa saja menempel pada barang-barang tertentu, seperti pada alat makan. Nah, saat makan siang kamu memilih makan di tempat makan yang sebenarnya alat makan, seperti sendok dan garpunya digunakan oleh orang lain. Bukannya curiga, tetapi tidak ada salahnya kita membawa sendiri alat makan agar terhindar dari virus tersebut.

4. Alat ibadah

Kini banyak rumah ibadah menyarankan agar kita selalu membawa alat ibadah sendiri, seperti sejadah atau mukena. Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa virus bisa saja menempel pada barang-barang tertentu.

Untuk mencegahnya, kamu bisa membawa alat ibadah pribadi. Kamu wajib membawanya selama beraktivitas di masa new normal.

5. Hand Sanitizer

Hand sanitizer merupakan barang yang wajib kamu bawa selanjutnya. Pasalnya, barang ini sangat diperlukan dan mudah dibawa kemana-mana. Hal itu berguna untuk menghilangkan kuman dan virus yang ada di tangan kita, apalagi di masa pandemic seperti ini.

Pasalnya, kita tidak tahu tangan sudah menyentuh apa saja kan. Selain itu, hand sanitizer sangat berguna jika tidak ada air untuk membersihkan tangan. Selain untuk membersihkan tangan, penting juga untuk kita membersihkan permukaan seperti sehabis terima paket, menyentuh meja di luaran dan lain-lain.

Kini, sudah banyak produk hand sanitizer di pasaran, seperti Lifebuoy Sanitizer Spray.  Produk ini sangat efektif efektif melawan kuman berbahaya di tanganmu serta permukaan. Selain itu, terdapat kandungan 70% alkohol demi perlindungan dan tidak membuat tangan gatal atau iritasi.

Tak hanya itu, dengan bentuknya yang mungil, Lifebuoy Sanitizer Spray nyaman dan mudah dibawa pergi selama kamu beraktivitas di masa new normal.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.