Sukses

Budi Gunadi Sadikin Jadi Menteri Kesehatan, Terawan Berpidato Soal COVID-19

Pesan ini disampaikan Terawan saat Jokowi mengumumkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Di akhir masa jabatan sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto sempat berpesan, jangan biarkan COVID-19 merajalela. Hal itu dia sampaikan sebagaimana unggahan video di laman Kementerian Kesehatan pada hari ini, Selasa, 22 Desember 2020.

Video tersebut diunggah bersamaan dengan momentum Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan baru, menggantikan posisi dr Terawan.

Sebelum diberi mandat menduduki bangku kepimpinan di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pesan terkait COVID-19 disampaikan Terawan Agus Putranto dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Dia ingin menekankan agar kita tetap semangat menghadapi pandemi Virus Corona.

"Masa merayakan Natal, semoga damai sukacita dan kebahagiaan Natal senantiasa bersama kita yang merayakan dan selalu membangkitkan semangat menghadapi pandemi," kata Terawan.

"Marilah sama-sama kita saling bahu membahu menjaga, menolong mereka yang membutuhkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar terlindungi dari COVID-19. Jangan biarkan COVID-19 merajalela," Terawan menekankan.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terawan Pesan Perbanyak Makan Buah hingga Minum Jamu

Terawan mengajak masyarakat melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak), lalu memperbanyak makan buah dan sayur.

"Minum jamu atau ramuan tradisional dan aktif berolahraga sesuai aturan yang berlaku. Dengan demikian, kita menciptakan kehidupan bangsa dan negara yang sehat lahir dan batin," katanya.

Menutup ucapan, Terawan mengatakan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita semua dalam melaksanakan tugas pelayanan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Dengan penuh ucapan syukur, Saya Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengucapkan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2020 dan Selamat sambut Tahun Baru 1 Januari 2021. Salam sehat, sehat Indonesia," Terawan mengingatkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.