Sukses

Jaga Gerak Tubuh Selama Masa COVID-19, Lomba Olahraga Virtual bisa Jadi Pilihan

Berbagai aturan yang berlaku di era COVID-19 bukan berarti membatasi segala kegiatan masyarakat. Terlebih, kegiatan sehat seperti olahraga menjadi penting guna menjaga tubuh tetap sehat.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai aturan yang berlaku di era COVID-19 bukan berarti membatasi segala kegiatan masyarakat. Terlebih, kegiatan sehat seperti olahraga menjadi penting guna menjaga tubuh tetap sehat.

Guna mengajak masyarakat untuk tetap bergerak di masa pandemi COVID-19 perusahaan nutrisi global Herbalife Nutrition akan menggelar lomba bertajuk The Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2020.

Ini adalah lomba olahraga yang menggabungkan dua cabang olahraga atletik yakni lari dan sepeda. Lomba ini akan digelar secara virtual mulai 21 Desember 2020 hingga 31 Desember 2021.

Pendaftarannya dibuka untuk umum mulai 14 hingga 24 Desember 2020 dan sesuai dengan kampanye Get Moving with Good Nutrition di Indonesia.

Gelaran ini dilatarbelakangi banyaknya permintaan dari masyarakat terkait acara olahraga virtual dan bertujuan mengajak masyarakat lebih banyak lagi dalam menerapkan gaya hidup aktif yang sehat.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengaku bangga dapat mengadakan Herbalife Nutrition Duathlon 2020.

“Ini untuk memenuhi permintaan dari masyarakat dan para penggemar olahraga dalam mendukung gaya hidup aktif sehat mereka selama masa yang penuh tantangan ini,” kata Andam dikutip keterangan pers Sabtu (19/12/2020).

Ia menambahkan, lomba ini dirancang untuk membantu masyarakat memulai kembali kebiasaan positif dalam mengonsumsi nutrisi yang baik dan kebiasaan hidup aktif. Serta memberikan semangat satu sama lain untuk memulai perjalanan hidup sehat mereka.

“Pendaftaran kegiatan ini dapat dilakukan melalui laman https://herbalifeid-virtualduathlon.com dengan biaya pendaftaran dua kategori; Wellness Coach Kit seharga Rp 625 ribu dan Customer Kit seharga Rp 421 ribu.”

Seluruh peserta yang menyelesaikan lomba akan mendapatkan e-certificate dan exclusive medal. Lomba ini akan menampilkan 2 lomba dengan berbagai kesulitan.

Bagi kategori individu disediakan 2 pilihan jarak yaitu jarak pendek (Run 2KM, Bike 10KM, Run 2KM) dan jarak yang lebih jauh (Run 5KM, Bike 20KM, Run 5KM).

Sedang, bagi Team Category yang terdiri dari 2-3 orang dengan 3 pilihan jarak yaitu jarak dekat (Run 2KM, Bike 10KM, Run 2KM), jarak sedang (Run 5KM, Bike 20KM, Run 5KM) dan jarak jauh (Run 10KM, Bike 40KM, Run 10KM).

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diikuti Atlet Nasional

Ajang virtual ini dapat diikuti lebih dari 3.000 peserta termasuk triatlet nasional Indonesia, Andy Wibowo, Jauhari Johan, Chaidir Akbar dan Inge Prasetyo.

Para atlet akan berpartisipasi dalam lomba secara virtual untuk menginspirasi orang-orang dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan melalui olahraga teratur dan kebiasaan mengonsumsi nutrisi yang baik.

Untuk membantu peserta mempersiapkan lomba, pihak Herbalife Nutrition akan mengadakan serangkaian kegiatan  lari secara virtual, termasuk sesi pelatihan virtual run yang akan dipandu oleh para atlet, webinar tentang nutrisi yang akan dipandu oleh ahli, dan Nutrition Talks melalui live Facebook atau Instagram.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.