Dengan Vaksin COVID-19 Ditambah Patuh 3M, Doni Monardo Yakin Kesehatan Bisa Dipertahankan

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 08 Des 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2020, 12:00 WIB
Doni Monardo
Perbesar
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak semua pihak agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik meski vaksin Corona sudah ada saat konferensi pers, Senin (7/12/2020). (Tim Komunikasi Satgas COVID-19)

Liputan6.com, Jakarta Adanya vaksin COVID-19 ditambah kepatuhan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak), Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo yakin kesehatan masyarakat bisa dipertahankan dengan baik.

"Dengan adanya vaksin Corona, kita yakin akan jauh lebih baik. Kita tetap akan bisa mempertahankan ketahanan kesehatan masyarakat," ucap Doni saat konferensi pers Tindak Lanjut Kedatangan Vaksin COVID-19 di Jakarta, Senin (7/12/2020).

"Vaksin Corona akan menjadikan kita lebih optimistis (mempertahankan kesehatan) ditambah dengan protokol kesehatan. InsyaAllah, Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa melindungi kita semua."

Sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), disiplin protokol kesehatan 3M dan upaya 3T (testing, tracing, treatment) terus dilakukan. Kunci tersebut mencegah penyebaran COVID-19.

"Pak Presiden di berbagai kesempatan, termasuk pagi tadi saat di Istana Merdeka menyampaikan pesan ulang kepada Saya. Bahwa meski sudah ada vaksin Corona, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan," terang Doni.

"Bapak Presiden juga menekankan pentingnya 3M dan 3T. Pemerintah serta seluruh pimpinan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bekerja keras untuk terus melayani masyarakat terdampak COVID-19."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Pandemi COVID-19 Tingkatkan Iman dan Imunitas

Suasana Gym di Surabaya
Perbesar
Orang-orang berolahraga di sebuah tempat gym yang menerapkan jarak fisik di Surabaya, Rabu (21/10/2020). Pusat kebugaran itu dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan COVID-19. (Juni Kriswanto / AFP)

Tak hanya vaksin Corona dan protokol kesehatan yang dijalankan selama pandemi COVID-19, Doni mengingatkan masyarakat meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kesabaran dan ketabahan di masa pandemi COVID-19, yang kita belum tahu kapan akan berakhir," imbuhnya.

"Dengan adanya kesabaran dan ketabahan diharapkan mengikuti aturan (protokol kesehatan) yang sudah ditetapkan Pemerintah, termausk juga para pakar epidemiolog dan kesehatan masyarakat."

Upaya meningkatkan imunitas juga diperlukan. Perilaku gaya hidup sehat diterapkan.

"Olahraga teratur, tidur cukup, tidak boleh begadang. Minimal kita tidur 6 jam tiap hari, kemudian makan makanan bergizi, minum vitamin," pesan Doni.

"Tidak boleh panik, menghibur diri dan keluarga supaya imunitas kita tetap terjaga."

3 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik
Perbesar
Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓