Sukses

Sambut Pilkada 2020, Satgas COVID-19: Pilihlah Calon Kepala Daerah yang Patuh Protokol Kesehatan

Pesan kepada masyarakat yang ikut merayakan Pilkada 2020 agar memiliki kepala daerah yang patuh protokol kesehatan Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 berpesan kepada masyarakat untuk memilih calon kepala daerah yang patuh protokol kesehatan.

Kepatuhan protokol kesehatan calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2020 ini dilihat selama mereka menjalankan kampanye.

Menurut Juru Bicara Satgas COVID-19 di Indonesia, Wiku Adisasmito, calon kepala daerah pada Pilkada 2020 yang menaati protokol kesehatan dapat menjadi cerminan pemimpin yang bertanggung jawab.

 

"Sebelum menentukan pilihan, yang tak kalah pentingnya, pilihlah (calon) pemimpin yang menaati aturan-aturan terkait protokol kesehatan saat melakukan kampanye," ujar Wiku di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, pada Kamis, 3 Desember 2020.

Wiku mengingatkan bahwa Pilkada 2020 akan menentukan arah ketahanan kesehatan serta pemulihan masing-masing daerah di tengah pandemi COVID-19. Sehingga harus ditanggapi dengan serius.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Sampai Pilkada 2020 Lahirkan Klaster Baru

Masyarakat diminta patuh protokol kesehatan selama pilkada berlangsung. Satgas COVID-19 berharap pilkada serentak, jangan menjadi ajang penularan baru, bahkan melahirkan klaster baru COVID-19.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam gelaran Pilkada 2020 ini. Jangan sampai Pilkada ini berkontribusi terhadap peningkatan kasus Corona atau menjadi kalster baru penularan," pesan Wiku.

"Gelaran pilkada dapat berlangsung aman, apabila semua pihak yang terlibat disiplin menerapkan semua protokol kesehatan. Para peserta mengikuti arahan yang telah ditetapkan oleh KPU terkait penyelenggaraan Pilkada. Mari kita wujudkan pilkada yang aman dan bebas COVID-19."

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Klaster Baru di Pilkada 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.